Jangan Ragu Membeli Asuransi Pendidikan Anak!


Dengan asuransi pendidikan, Anda dapat merencanakan dan menyiapkan uang yang dibutuhkan untuk biaya sekolah anak dari SD, SMP, SMA, hingga Universitas


Pernah mendengar keluhan dari teman atau saudara mengenai biaya sekolah anak? Atau malah Anda sendiri yang sudah merasakannya? 

Rata-rata uang pangkal untuk masuk ke Sekolah Dasar favorit di DKI Jakarta memang sudah mencapai belasan juta Rupiah. Itu hanya uang masuk, belum termasuk biaya lain yang menunjang pendidikan anak, seperti tas, sepatu, buku-buku, dan lain-lain. 

Itu baru jenjang terendah. Biaya lebih besar sudah pasti berlaku di SMP, SMA, hingga ke Universitas. Dengan biaya pendidikan di Indonesia yang naik 15-20 % per tahun, biaya pendidikan yang harus Anda siapkan untuk buah hati saat lima hingga 10 tahun mendatang sudah pasti akan sangat besar. 

Mengapa Biaya Pendidikan di Indonesia Semakin Tinggi?
Ada beberapa alasan yang membuat biaya pendidikan di Indonesia selalu melonjak setiap tahun, di antaranya:

1.    Lembaga pendidikan yang berkualitas terbatas
Jumlah sekolah favorit di Indonesia tidak sebanding dengan jumlah peminat. Lalu hukum ekonomi bekerja. Saat permintaan meningkat, harga jasa yang ditawarkan juga meningkat. Situasi ini terutama terjadi di sekolah-sekolah swasta.  Situasinya tambah rumit karena harga tinggi yang sudah ditetapkan masih biasa disanggupi oleh orang tua calon murid. 

2.    Inflasi
Kondisi perekonomian nasional dan global menjadi salah satu penyebab inflasi pendidikan meningkat hingga 15 % per tahun. Setidaknya itu yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) per Desember 2017. Inflasi yang terlampau tinggi diprediksi akan membuat biaya kuliah di Universitas favorit di Indonesia mengalami kenaikan hingga Rp 40-60 juta pada lima tahun mendatang. 

Butuh perencanaan keuangan yang tepat untuk menghadapi biaya pendidikan yang makin meningkat. Estimasikan biaya pendidikan dari SD hingga ke Universitas. Lalu hitung biaya per masing-masing jenjang dan tambahkan dengan perkiraan inflasi 15% per tahun. Hasil dari perhitungan tersebut adalah dana pendidikan Anak yang harus Anda siapkan. 

Setelah melakukan perencanaan yang detail, Anda perlu memikirkan cara untuk mendapatkan jumlah dana pendidikan tersebut. Salah satu instrumen keuangan yang dapat digunakan untuk melindungi dan menjamin dana pendidikan buah hati adalah asuransi pendidikan anak.  

Dengan asuransi pendidikan, Anda dapat merencanakan dan menyiapkan uang yang dibutuhkan untuk biaya sekolah anak dari SD, SMP, SMA, hingga Universitas. Biaya pendidikan akan tetap dibayarkan oleh perusahaan asuransi walau orang tua selaku pemberi nafkah mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan cacat atau meninggal dunia. 

Jangan rusak masa depan buah hati hanya karena Anda sebagai orang tua tidak menyiapkan jaminan dana pendidikan. Segera pertimbangkan untuk merencanakan kebutuhan biaya pendidikan dengan asuransi. Sequis menyediakan asuransi pendidikan dengan manfaat yang beragam di sini. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan uang pertanggungan dan kemampuan membayar premi. Tersedia pula layanan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Wujudkan mimpi buah hati dengan mempersiapkan dana pendidikannya bersama Sequis!
 

Butuh bantuan ?