Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Perlu Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Pahami Manfaat

11 September 2020



Percayalah, sehat mahal harganya. Ketika sakit, apalagi sakit kritis, biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan di rumah sakit sudah pasti sangat besar. Tanpa adanya asuransi kesehatan, Anda harus merelakan uang tabungan, aset, hingga dana darurat terpakai untuk biaya berobat.

Anda memang tidak bisa menebak bagaimana kondisi kesehatan pada masa depan. Orang yang sering berolahraga juga punya potensi sakit atau menderita salah satu penyakit kritis. Terutama yang disebabkan oleh penyakit keturunan seperti diabetes. Hal yang bisa Anda lakukan adalah memproteksi finansial dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, Anda dan anggota keluarga tidak perlu pusing soal biaya rumah sakit bila penyakit kritis menyerang.

Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum memiliki asuransi penyakit kritis, Sebagai awalan, ketahui penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Misal di dalam polis tertera penyakit kritis yang di-cover adalah penyakit kanker. Tanyakan detail mengenai kanker yang ditanggung. Sebab, biasanya tidak semua stadium kanker dianggap sebagai penyakit kritis dan ditanggung perusahaan asuransi. 

Lalu, jangan lupakan pula jumlah Uang Pertanggungan (UP).  Biasanya, UP yang dijanjikan perusahaan asuransi untuk para pemegang polis asuransi penyakit kritis sangat besar. Karena memang, biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan dan pemulihan penyakit kritis tidaklah murah. 

Manfaat jaminan proteksi penyakit kritis lainnya di antaranya mengganti biaya lain di luar pengobatan/perawatan, mengganti penghasilan yang hilang karena tidak bisa bekerja, yang dijadikan sebagai dana pengganti penghasilan, melindungi dan mencegah kehilangan aset dan jeratan utang. Semua itu tentunya bakal mengurangi beban biaya kehidupan sehari-hari Anda dan keluarga 

Banyak orang yang masih belum menyadari manfaat asuransi penyakit kritis. Mirisnya, keberadaan asuransi tersebut biasanya baru diperlukan ketika sakit sudah menyerang. 

Sequis menyediakan serangkaian produk proteksi penyakit kritis dengan beragam pilliihan manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Apabila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistent di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?