Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Awal 2022, Cari Info Tentang Asuransi Pendidikan Terbaik

11 Januari 2022



Awal 2022 harus dimulai dengan perencanaan keuangan yang baik. Termasuk perencanaan dana pendidikan anak. Dengan perencanaan keuangan yang tepat, orang tua bisa menjalani periode kuartal kedua 2022 dengan perasaan tenang. Mengingat, pada periode tersebut orang tua sudah harus mendaftarkan anaknya ke sekolah untuk tahun ajaran yang baru. 

Semua orang tua tentunya ingin agar anak-anaknya berada di sekolah terbaik. Namun harus diingat pula, biaya sekolah dengan fasilitas terbaik tidaklah murah. Bahkan, biaya untuk masuk ke Sekoalh Dasar (SD) sudah mencapai belasan hingga puluhan juta pada saat ini.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menyiasati problematika biaya sekolah.  Salah satunya dengan memiliki asuransi pendidikan.

Apa yang dimaksud dengan asuransi pendidikan?

Asuransi pendidikan adalah sebuah bentuk jaminan biaya sekolah anak yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Nantinya, perusahaan akan menjamin ketersediaan uang pendidikan buat anak walau orang tua, yang notabene bertugas sebagai pencari nafkah meninggal dunia atau cacat tetap.

Bagaimana cara kerja asuransi pendidikan?

Asuransi pendidikan disediakan oleh perusahaan asuransi yang merupakan pengembangan dari produk asuransi jiwa.  Jadi bila orang tua meninggal atau mengalami cacat, anak selaku ahli waris akan mendapat dana santunan serta dana pendidikan yang akan dibayarkan oleh perusahaan sesuai dengan jadwal pencairan yang ada di buku perjanjian polis. 

Apa yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi pendidikan?

Pilih penyedia layanan asuransi yang kredibel. Setelah itu, diskusi dengan agen mengenai tujuan finansial yang ingin Anda capai. Nantinya, agen akan merekomendasikan produk asuransi pendidikan yang sesuai kebutuhan dan keuangan Anda. Biasanya agen akan membuat ilustrasi asuransi pendidikan agar Anda memahami manfaat produk yang diambil.

Apakah asuransi pendidikan menguntungkan?
Tentu saja menguntungkan. Pada dasarnya, melihat anak bisa mengenyam pendidikan di sekolah terbaik dan menjadi orang sukses adalah keuntungan tak ternilai yang bisa orang tua dapatkan. Hebatnya lagi, semua keberhasilan itu bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar premi rutin asuransi pendidikan tanpa harus dibuat pusing oleh biaya pendidikan yang terus meningkatkan setiap tahun. 

Butuh bantuan ?