Inilah 4 Tanda Anda Butuh Asuransi Jiwa

15 Oktober 2020



Dari banyaknya pos kewajiban yang harus Anda tunaikan, pos pengeluaran untuk asuransi menjadi salah satu komponen pengeluaran yang tidak boleh Anda lewatkan. Bagaimana cara mengetahui bahwa kita membutuhkan asuransi jiwa?

Bila Anda memiliki salah satu dari 4 tanda berikut ini berarti Anda membutuhkan asuransi jiwa:

1.    Memiliki tanggung jawab berupa tanggungan
Tanggungan yang dimaksud dalam poin ini dapat berupa anggota keluarga maupun kewajiban finansial untuk melunasi utang. Jika Anda menjadi pencari nafkah utama yang menjadi andalan dalam keluarga, asuransi jiwa menjadi keharusan bagi Anda karena seandainya terjadi kecelakaan atau kematian pada diri Anda akan sangat berdampak bagi keuangan keluarga. Dengan memiliki asuransi jiwa Anda dapat melindungi masa depan keluarga Anda dari potensi risiko yang dapat terjadi di kehidupan. Demikian juga asuransi jiwa akan melindungi dan membebaskan keluarga dari kewajiban membayar hutang Anda jika terjadi risiko hidup pada Anda.

2.    Memiliki pekerjaan yang berisiko 
Tidak semua orang memiliki keleluasaan untuk memilih pekerjaan dan jenjang karier yang mereka inginkan. Ada beberapa orang yang harus menjalani pekerjaan yang berisiko tinggidemi pemenuhan kebutuhan dan biaya masa depan. Ciri pekerjaan yang berisiko salah satunya adalah pekerjaan yang menuntut Anda banyak melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar negeri. Anda tidak pernah tahu kapan dapat terjadi risiko kecelakaan. Memiliki asuransi jiwa adalah tindakan yang tepat untuk menghindari risiko yang suatu hari dapat terjadi. 

3.    Anda akan menikah 
Jika Anda berencana untuk menikah dan calon pasangan kelak akan bergantung pada penghasilan Anda untuk hidup maka sebaiknya mendapatkan asuransi jiwa. Memiliki asuransi jiwa memastikan keluarga Anda dapat mempertahankan standar hidup yang sama jika suatu hari Anda sudah tidak ada lagi di dunia ini. 

4.    Anda seorang wiraswasta dan belum menyiapkan instrumen investasi
Apabila Anda seorang wiraswasta dengan adanya perlindungan asuransi jiwa seandainya pun terjadi risiko kematian maka pengeluaran bisnis seperti biaya operasional para karyawan tetap dapat dibayarkan. Memiliki keinginan untuk meninggalkan warisan

Beberapa orang memilih asuransi jiwa dengan tujuan untuk mempersiapkan warisan bagi anggota keluarga yang berpotensi ditinggalkan karena kematian. Warisan dalam bentuk asuransi tentu dananya lebih mudah cair dan nilainya tidak berubah. Sedangkan warisan berupa properti atau harta benda lainnya tentu nilainya berubah dan akan membutuhkan waktu untuk bisa cair. 

Dengan menilik 4 tanda kebutuhan akan asuransi jiwa tersebut, kini Anda dapat melihat kebutuhan spesifik ini pada diri Anda. Sequis menyediakan beragam pilihan asuransi jiwauntuk Anda dan keluarga. Silakan melihat beragam pilihan produk Sequis di sini. Apabila ingin bertanya lebih lanjut terkait asuransiyang paling sesuai untuk Anda, Sequis Personal Assistant siap membantu Anda. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?