Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Contoh Asuransi Jiwa Sequis yang Diperlukan oleh Keluarga

14 September 2023


Asuransi jiwa akan menjadi sekoci buat keluarga ketika Anda sebagai pemberi nafkah utama berhenti bekerja karena alasan cacat tetap atau meninggal dunia. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa Anda bisa digunakan keluarga untuk melanjutkan hidup atau bahkan membayar utang yang ditinggalkan.

Ada beragam jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pilih. Berikut ini beberapa di antaranya
1.    Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)

Ini adalah salah satu contoh asuransi jiwa yang memberikan pertanggungan selama jangka waktu tertentu (term policy). Manfaat akan dibayarkan bila tertanggung tutup usia dalam jangka waktu yang telah ditetapkan dan polis masih berlaku ketika tertanggung tutup usia.

Bila tertanggung masih hidup hingga berakhirnya jangka waktu pertanggungan yang ditetapkan maka pemegang polis dapat melanjutkan pertanggungan asuransi jiwa. Bila polis tidak dilanjutkan, perusahaan asuransi tidak berkewajiban untuk memberikan pertanggungan.

Contoh asuransi jiwa term life yang dimiliki oleh Sequis adalah Sequis Term Life Plus Insurance yang menawarkan premi terjangkau dan hanya dibayarkan selama 6 tahun. Memberikan Uang Pertanggungan (UP) minimum Rp100 juta rupiah dan nasabah akan mendapatkan pengembalian premi 115% bila tidak ada klaim.

2.    Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
Karakteristik dari asuransi jiwa ini adalah memberikan pertanggungan seumur hidup selama polis masih berlaku dan memberikan pertanggungan asuransi serta mengandung unsur tabungan.

Salah satu contoh asuransi jiwa yang dimiliki Sequis adalah Q Smart Life New Gen Insurance yang memberikan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun. Keunggulan lain dari produk asuransi ini adalah premi terjangkau dengan manfaat hingga miliaran Rupiah dan adanya nilai tunai yang dijamin.  

3.    Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance)
Jenis asuransi ini memberikan jumlah manfaat tertentu. Setiap polis asuransi jiwa jenis ini memiliki tanggal jatuh tempo (maturity date), yaitu tanggal pembayaran uang pertanggungan oleh perusahaan asuransi kepada pemegang polis bila tertanggung masih hidup.

Salah satu contoh produk asuransi jiwa dwiguna yang layak Anda pertimbangkan adalah Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah. Produk ini memberikan uang pertanggungan 550% dari premi tahunan. Proses seleksi underwriting juga mudah serta menawarkan masa perlindungan panjang dengan pembayaran premi yang singkat.

4.    Asuransi Jiwa Unit Link
Jenis asuransi ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Premi yang dibayarkan akan dialokasikan ke dalam dua mekanisme pengelolaan yang terpisah yaitu pengelolaan premi dasar untuk proteksi dan pengelolaan premi investasi. Dengan produk ini, nasabah bisa memeroleh manfaat perlindungan asuransi sekaligus imbal hasil atas investasi produk unit link.

Untuk detail lebih lanjut, silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?