Fakta Corona dan Usaha Mencegah Penyebaran Lebih Lanjut

Selasa, 3 Maret 2020


Publik dihebohkan dengan Corona Depok. Ketahui fakta dan cara meminimalkan penyebaran virus Corona


Publik di Indonesia dihebohkan dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 2 Maret 2020. Ketika itu, Jokowi mengkonfirmasi bahwa ada dua orang di Depok, Jawa Barat positif terjangkit virus Corona. 

Corona Depok langsung menjadi trending topic dijagat dunia maya. Efeknya, dengan alasan menghindari tertular dan langkah antisipasi lanjutan, masyarakat mulai berbondong-bondong ke supermarket untuk membeli masker, bahan pokok, sabun cuci tangan, dan lain-lain. 

Patut diketahui, virus Corona (COVID-19) menular melalui tetesan cairan yang dikeluarkan penderita dengan orang sekitar secara jarak dekat. Seperti bersin dan batuk. Bila tetesan cairan itu terkena mata, hidung, dan mulut orang lain, ada kemungkinan orang tersebut ikut terinfeksi. Penyebaran juga bisa terjadi secara tidak langsung. Seperti, cairan dari batuk dan bersin penderita mengenai tangan orang lain, lalu orang tersebut mengusap mata/hidung/mulut dengan tangan belum dicuci, ada kemungkinan dia ikut terinfeksi.
 
1. Pencegahan penyebaran virus Corona bisa dilakukan dengan cuci tangan. Jadi, sebaiknya Anda cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. 
2. Lalu, usahakan untuk tidak menyentuh area wajah terutama hidung, mulut, dan mata sebelum cuci tangan atau setelah menyentuh benda asing seperti uang, gagang pintu, pegangan di transportasi umum. 
3. Gunakan masker ketika berada di tempat umum.
4. Meningkatkan level imun dengan cara makan bergizi seimbang, olahraga, dan tidur yang cukup

(Sumber: Centers for Disease Control and Prevention (CDC))

Sequis siap untuk menanggung klaim terkait virus Corona! Selama periode 2 Maret-2 April 2020, Sequis akan memberikan manfaat tambahan untuk Tertanggung yang sedang dalam tahap perawatan dari virus Corona

1. Khusus untuk Tertanggung dengan asuransi tambahan kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster: 20% cashback sampai dengan maksimum Rp10 juta dari total klaim yang dibayarkan Sequis atau penanggung lain (termasuk asuransi yang disponsori pemerintah)

2. Untuk Tertanggung dengan asuransi tambahan kesehatan selain Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster: 10% cashback sampai dengan maksimum Rp5 juta dari total klaim yang dibayarkan Sequis atau penanggung lain (termasuk asuransi yang disponsori pemerintah)

Manfaat tambahan ini akan dibayarkan selama Tertanggung diagnosis terinfeksi virus Corona dan melakukan perawatan di Rumah Sakit rujukan pemerintah selama periode 2 Maret-2 April 2020  

Butuh bantuan ?