Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gaya Hidup Frugal untuk Menjaga Lingkungan Hidup

25 Maret 2021



Gaya hidup minimalis seperti gaya hidup Frugal adalah salah satu cara untuk menjaga lingkungan hidup. Dengan gaya hidup Frugal, kita belajar menjadi non konsumtif sekaligus ikut andil melestarikan lingkungan. Frugal living secara sederhana diartikan sebagai living better with less atau membeli barang yang kita perlukan saja atau yang berguna untuk jangka panjang yang dampaknya dari sisi finansial berarti kita lebih hemat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Jadi bagaimana cara memulai gaya hidup Frugal? Mari kita mulai dengan cara yang sederhana, seperti memilih produk-produk sehari-hari yang eco-friendly atau lebih kecil dayanya untuk di rumah. Sebisa mungkin pilih juga produk-produk tersebut dari pabrik atau produsen yang menerapkan eco-friendly manufacture. Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah biasakan untuk membeli barang literan atau kiloan dan tidak berganti-ganti merek. Contohnya, membeli sabun cuci piring dan cairan desinfektan untuk di rumah dalam kemasan jerigen dan dapat digunakan untuk isi ulang. Selain bisa hemat dan mengurangi pengeluaran belanja, Anda juga dapat mengurangi sampah kemasan. 

Hal penting lainnya yang harus juga diterapkan dalam gaya hidup Frugal adalah menjaga kesehatan. Bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur sesuai kemampuan, dan beristirahat yang cukup. Jangan lupa juga untuk melengkapi diri dengan perlindungan asuransi kesehatan sejak dini. Terkena risiko sakit, bukan hanya akan menambah pengeluaran, tetapi juga mengurangi kesempatan yang seharusnya bisa kita gunakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif. Jika sakit tanpa ditanggung asuransi kesehatan tentu akan menjadi beban tambahan bagi situasi finansial kita dan keluarga. 

Sequis memiliki produk-produk asuransi kesehatan dengan beragam manfaat seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) dan Sequis Q Health Platinum Plus yang bisa dipelajari lebih lanjut di sequis.co.id.

Butuh bantuan ?