Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Pendidikan sebagai Investasi pada Masa Depan

18 September 2020



Investasi sering dikaitkan dengan bisnis, semakin lama kita menyimpan dana di instrumen investasi, maka nilainya atau harganya kelak akan lebih besar sehingga akan memberikan keuntungandi masa depan. Tetapi, masih sedikit orang yang menyadari bahwa asuransi pendidikan juga bisa dijadikan instrumen investasi yang menguntungkan.

Pentingnya Pendidikan untuk Kesuksesan Masa Depan
Sudah seharusnya jika hidup bukan saja tentang hari ini, tapi juga untuk masa depan. Setiap orang pasti ingin mendapatkan masa depan yang sukses dan bahagia. Namun, seperti apa hari esok yang akan kita dapatkan tergantung dengan apa yang kita lakukan saat ini. Pendidikan menjadi salah satu upaya untuk meraih kesuksesan di masa depanSemakin berkembangnya zaman, kualitas, dan fasilitas pendidikan di Indonesia semakin baik, meskipun ada beberapa hal yang masih butuh perhatian lebih. Tapi, dengan upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan bangsa memberikan semangat tersendiri bagi anak muda zaman sekarang untuk sekolah lebih tinggi. 

Bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi bukan masalah gelar yang didapatkan, tetapi ilmu yang didapatkan dari sekolah formal. Selain di sekolah, kita bisa menggunakan sumber lain untuk menuntut ilmu, seperti buku, video, internet, bahkan pengalaman hidup seseorang bisa dijadikan pembelajaran yang berarti.

Pentingnya pendidikan membuat para orang tua berpikir bagaimana cara agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan hingga universitas. Kerja keras orang tua ini menjadi bentuk nyata bahwa setiap orang tua memiliki harapan bahwa anaknya kelak bisa menjadi orang yang sukses dengan pendidikan yang telah ditempuhnya.

Meskipun bukan jaminan seratus persen, paling tidak dengan pendidikan yang semakin tinggi kita memiliki wawasan yang semakin luas, pikiran yang lebih terbuka dan bijak dalam mengambil sikap. Karakter seperti inilah yang membuat kita bisa menjadi orang yang sukses di masa depan. 

Selain ilmu, dengan pendidikan tinggi maka kita bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih mapan. Namun, tidak harus selalu menjadi karyawan atau pegawai. Anda juga bisa membuka lapangan kerja berdasarkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari sehingga bisnis yang dibangun bisa lebih mantap dan memberikan banyak keuntungan. 

Pendidikan sebagai Investasi yang Menguntungkan
Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengetahui tentang bisnis investasi. Banyak instrumen investasi yang bisa kita pilih, mulai dari emas, tanah, bangunan, reksadana dan lain sebagainya. Namun, tahukah Anda bahwa asuransi pendidikan juga bisa menjadi instrumen investasi yang tak kalah menguntungkan dari yang lainnya. 

Seperti yang kita tahu, pendidikan sangat berperan dalam bagaimana masa depan kita nantinya. Semakin berkualitas ilmu yang didapat dan karakter unggul yang tertanam, maka semakin besar peluang bagi kita untuk menjadi sukses. Oleh karena itu, selalu upayakan untuk melanjutkan pendidikan sesuai minat dan bakat Anda. 

Asuransi pendidikan bisa menjadi salah satu upaya bagi orang tua untuk memberikan jaminan pendidikan kepada anaknya kelak. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kondisi kita kelak, apakah masih bisa membiayai pendidikan anak atau tidak, maka diperlukan antisipasi berupa asuransi pendidikan. 

Dengan mendaftar asuransi pendidikan maka Anda harus membayarkan premi setiap bulan dengan besaran yang sudah ditentukan sebelumnya. Besaran premi ini sesuai dengan jenis dan fasilitas yang didapatkan dari asuransi. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan dalam hal finansial. 

Dari pembayaran premi setiap bulannya, jumlah tersebut nantinya bisa dicairkan dengan melakukan cara klaim yang tepat apabila terjadi risiko tidak terdugapada tulang punggung atau pemilik polis, seperti kecelakaan yang mengakibatkan terjadinya cacat atau bahkan meninggal dunia. 

Jadi, meskipun Anda sudah tidak dapat bekerja lagi atau bahkan meninggal dunia, maka buah hati Anda masih bisa melanjutkan pendidikan dengan biaya yang ditanggung oleh perusahaanasuransi. Pendidikan inilah yang nantinya akan memberikan peluang besar bagi anak Anda untuk meraih kesuksesan di masa depan. 

Sequis menyediakan beragam jenis asuransi pendidikan dan proteksi lain untuk melindungi Anda dan keluarga. Temukan kebutuhan proteksi yang tepat bagi Anda di sini.

Butuh bantuan ?