Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

5 Alasan Investasi Reksa Dana Cocok untuk Anak Muda

9 September 2020



Kaum muda sudah saatnya melek dengan informasi tentang instrumen investasi. Pasalnya, cara menabung dengan cara mengelola uang melalui reksa dana dinilai efektif untuk jangka pendek dan jangan panjang.

Mengapa instrumen investasi ini tepat untuk solusi mengelola keuangan Anda? 

1.    Harga pas di kantong 
Harga yang ditawarkan untuk memulai investasi reksa dana sangat terjangkau. Beberapa perusahaan menawarkan dengan harga Rp100 ribu. Bahkan ada yang menjual di angka Rp 50 ribu. Bagi karyawan baru atau mahasiswa, tentu tidak sulit menyisihkan dana dalam jumlah tersebut untuk modal awal, bukan? 
 
2.    Punya banyak pilihan 
Reksa dana merupakan produk investasi yang menawarkan banyak pilihan. Ada yang diperuntukkan kebutuhan jangka pendek ada pula untuk jangka panjang. Anda juga bisa menentukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet. 

3.    Cara investasi tidak sulit dan tidak ribet
Reksa dana menawarkan cara investasi yang mudah. Anda tidak perlu memeriksa perkembangan investasi secara terus-menerus. Segala hal yang menyangkut pengelolaan dana investasi akan dilakukan oleh manajer investasi yang profesional dan berpengalaman. 

4.    Dapat dilakukan secara online
Jaman sudah semakin maju. Saat ini segala sesuatu sudah dapat dilakukan secara online. Begitu pula dengan investasi. Pangsa pasar yang kebanyakan berasal dari kalangan muda yang melek teknologi membuat banyak perusahaan merasa perlu menyajikan kemudahan bagi calon investor untuk berinvestasi. So, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya, kan? 

5.    Metode investasi cocok untuk anak muda 
Dalam reksa dana,  dikenal cara investasi bernama  Dollar Cost Averaging (DCA). Metode ini dikenal efektif untuk memaksimalkan return bagi investor muda dengan kemampuan menyetor modal yang terbatas. Anda dapat melakukan top up dalam jumlah yang kecil dan sama, namun secara rutin, misalnya Rp100 ribu tiap bulan. 

Ingin tahu lebih banyak tentang instrumen investasi reksa dana? Cek penjelasan lengkapnya di sini. Anda juga dapat mencari tahu jenis reksa dana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda di sini.

Butuh bantuan ?