Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jangan Abaikan Rasa Bosan, Bisa Berujung Stres

6 Desember 2022



Stres bisa muncul dari berbagai hal. Kadang, stres bisa melanda seseorang hanya karena diliputi rasa bosan yang berkepanjangan.  Bisa pula timbul akibat rasa tidak percaya diri atau rasa cemas yang kadang muncul karena terlalu sering berselancar di media sosial.

Bila penyebab stres ternyata dari media sosial, ada baiknya untuk rehat sejenak dari beragam aplikasi jejaring sosial yang saat ini beredar. Detoks bisa dimulai dengan mulai membiasakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain yang ada di rumah atau rekan kerja di kantor.

Baca Juga
Generasi Milenial Mudah Alami Gangguan Mental
Gangguan Kesehatan Mental: Kenali, Observasi, Proteksi
Tingkatkan Kesehatan Mental dengan Rencana Keuangan Tepat

Bila rasa bosan, cemas, dan stress masih ada, coba mulai membiasakan diri berolahraga secara rutin. Sebab, olahraga diyakini dapat membantu seseorang mengeluarkan hormon endorfin yang bisa membuat Anda lebih bahagia. Selain itu, olahraga juga dapat membuat tubuh Anda fit dan bugar sehingga imunitas terjaga. Olahraga yang disarankan adalah jogging, bersepeda, aerobic, latian beban, atau yoga. Lakukan olahraga ringan ini selama minimal 30 menit dan tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga

Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Bongkar Mitos Covid-19 & Bagaimana Melawannya?
Pemerintah Tanggung Covid-19, Perlu Asuransi Kesehatan?
Mitos yang Pernah Beredar Mengenai Covid-19
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Kegiatan luar ruang masih belum cukup atau justru berlolahraga di luar ruang membuat Anda terlalu lelah? Coba hilangkan stres dan bosan dengan mengubah tata letak atau fungsi ruangan Anda. Sebab, rasa bosan mungkin muncul karena Anda terus-menerus melihat pemandangan yang itu-itu saja di dalam rumah. Selain itu, coba ubah pencahayaan rumah Anda. Untuk urusan ini, silakan konsultasi dengan ahlinya. Pasalnya, ruangan dengan pencahayaan yang tidak tepat justru berpotensi membuat seseorang sulit tidur dan bersantai. Ujungnya, Anda bisa stres sepanjang hari.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Intinya, paksa diri Anda untuk melakukan perubahan agar rasa bosan tidak makin ‘menggila’ sehingga menimbulkan stres. Ingat, rasa cemas, bosan, stres, dan kesehatan mental tidak boleh dipandang sebelah mata.

Bila dirasa semua kegiatan tersebut masih belum mampu menangkal rasa bosan dan stres, tak ada salahnya konsultasi kesehatan mental dengan psikolog. Untuk urusan dana penyuluhan bisa disiasati dengan memiliki asuransi kesehatan yang menanggung biaya  kesehatan untuk konsultasi kesehatan mental ke psikolog. Manfaat itu bisa didapat bila masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi Sequis melalui unit bisnisnya, MiPower yaitu MiProtection.

Produk MiProtection akan menanggung biaya yang dikeluarkan bila nasabah melakukan konsultasi untuk sejumlah gangguan kesehatan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar, dan Skizofrenia. Semua manfaat itu bisa didapat dengan premi sangat terjangkau, yaitu plan starter (Rp380ribu/tahun), moderate (Rp525 ribu/tahun), dan advanced (Rp1,3 juta/tahun).

Butuh bantuan ?