Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jangan Pernah Abaikan Manfaat Asuransi Ini

15 Januari 2024



Apakah Anda salah satu dari orang yang meragukan manfaat asuransi?  Karena masih banyak orang yang berpikir bahwa asuransi itu mahal, klaim susah, atau merasa uang pertanggungan yang didapatkan tidak sebesar premi yang sudah dibayarkan. Gara-gara semua itu, orang merasa rugi dan tak mau memiliki asuransi. 

Membeli asuransi memang tidak seperti membeli makanan atau pakaian, Anda harus teliti ketika membelinya. Mengapa? Agar produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan jangka panjang Anda dan manfaat asuransi yang didapatkan menjadi lebih optimal untuk dimanfaatkan. Secara umum, manfaat asuransi sebagai berikut:

1.    Pengalih risiko finansial
Ketika seseorang mengalami musibah, tentu akan ada biaya yang harus dikeluarkan. Misalnya ketika terjadi tutup usia pada pencari nafkah utama pada keluarga. Otomatis dana yang biasanya didapatkan keluarga akan berhenti. Untuk itulah perlu perlindungan asuransi jiwa untuk pencari nafkah. Nantinya, biaya yang harus ditanggung keluarga, atau pengganti biaya yang hilang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sehingga hal ini akan membantu Anda mengantisipasi beratnya kehidupan akibat kerugian finansial keluarga. 

2.    Membantu mengatur keuangan 
Manfaat kedua dari memiliki asuransi adalah membantu mengatur keuangan. Namun, Anda harus membayarkan premi sesuai dengan jadwal yang dipilih untuk mendapatkan manfaat tersebut..

3.    Ketenangan jangka panjang
Setidaknya, penggantian biaya yang diberikan perusahaan asuransi ketika terjadi musibah dapat meringankan beban finansial Anda dan keluarga. Ini tentunya bisa meringkatkan beban serta membuat Anda lebih tenang dalam memikirkan finansial pada masa depan. 

4.    Bisa menjadi tabungan/investasi
Ada produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan jiwa serta memiliki potensi cuan dari hasil investasi.  Produk itu bernama asuransi unit link. Bahkan produk ini memiliki nilai tunai dari hasil investasi yang dapat Anda ambil sewaktu-waktu atau dapat digunakan untuk cuti premi. 

Sudah tahu manfaat asuransi secara umum? Untuk lebih detailnya, Anda juga perlu tahu manfaat asuransi berdasarkan jenisnya. 

1. Asuransi jiwa, memiliki manfaat asuransi berupa uang pertanggungan (UP) ketika terjadi tutup usia terhadap tertanggung. Siapa yang memerlukan asuransi ini? Yang utama adalah pencari nafkah untuk keluarga. 

2. Asuransi kesehatan, memberikan penggantian biaya perawatan kepada tertanggung saat mengalami musibah sakit maupun kecelakaan. 

3. Manfaat asuransi pendidikan, selain memberikan perlindungan jiwa terhadap pencari nafkah, asuransi ini juga memberikan nilai tunai dijamin yang bisa dipakai untuk biaya pendidikan anak. 

4. Mirip dengan asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis juga memberikan penggantian sebagian atau bahkan keseluruhan biaya perawatan kesehatan, tetapi hanya untuk penyakit kritis yang ditanggung. Manfaat asuransi yang diberikan berupa biaya pengobatan atau uang pertanggungan yang dibayarkan lumpsum setelah terdiagnosa pada tahap awal atau pada tahap lanjut. 

5. Asuransi dana pensiun memberikan uang pertanggungan yang bisa diklaim pada akhir kontrak asuransi. Tetapi bila tertanggung tutup usia pada masa asuransi, manfaat asuransi akan diberikan kepada ahli waris. 

Memiliki asuransi adalah hal utama yang terpenting, apalagi bila Anda sudah berkeluarga atau memiliki tanggungan. Pemilihan dan pembelian produk asuransi yang tepat bisa memberikan manfaat asuransi yang optimal dan menyeluruh untuk Anda dan keluarga. Temukan informasi beragam produk asuransi yang Anda ingin beli melalui www.sequis.co.id. Hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB, bila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut. Dan bila Anda ingin tahu lebih detail perhitungan kebutuhan asuransi konvensional, hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent. Fitur tersebut bisa diakses melalui  website Sequis, www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?