Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa?

17 Desember 2020



Asuransi jiwa menjadi salah satu instrumen yang harus dimiliki ketika membahas soal perencanaan keuangan. Mengapa perlu? Dengan asuransi jiwa, Anda sudah melakukan langkah tepat untuk memberikan jaminan keuangan kepada ahli waris (anak dan istri). Jadi, bila sewaktu-waktu Anda meninggal, anak dan istri masih bisa hidup dalam kecukupan berbekal Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa Anda.
Simak beberapa keuntungan asuransi jiwa berikut ini:

1.    Terhindar dari kerugian yang besar
Asuransi jiwa akan menyelematkan keuangan keluarga bila Anda sebagai pemberi nafkah utama mengalami cacat tetap atau meninggal sehingga tidak bisa melanjutkan bekerja serta memberikan nafkah. Nah, UP dari asuransi jiwa akan mengurangi kerugian yang ditimbulkan atas musibah tersebut. Alhasil, Anda dan keluarga masih bisa melanjutkan hidup tanpa utang.

2.    Menghilangkan kekhawatiran
Anda akan terus merasa khawatir bila tidak punya dana cadangan serta masih memiliki tanggungan istri dan anak yang masih sekolah. Dengan memikiki asuransi jiwa, Anda bisa mulai tenang karena kelak akan ada Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masa depan keluarga. 

3.    Bisa dijadikan sebagai tabugan
Anda bisa menggunakan asuransi layaknya tabungan berjangka misalnya di asuransi berjangka (term life). Ada perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa dengan dana rencana sekaligus. Seperti yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Sequis Life dengan Sequis Dana Rencana, Anda bisa memiliki asuransi jiwa sekaligus memiliki tabungan berjangka untuk mempersiapkan pendidikan anak, naik haji, atau dana pensiun. 

Selain itu ada juga pilihan lain dari Sequis Life yang menawarkan Asuransi Dana Q yang menawarkan manfaat lebih besar berupa 3x UP, pembebasan premi hingga adanya kepastian dana pendidikan apabila Tertanggung meninggal dunia sebelum masa pertanggungan asuransi berakhir.

4.    Bisa dijadikan sarana investasi
Asuransi jiwa unit link memiliki dua komponen utama yaitu proteksi dan investasi sekaligus. Jika Anda ingin membeli asuransi jiwa tapi juga sekaligus ingin berinvestasi, asuransi unit link bisa menjadi pilihan. Keuntungan dari asuransi unit link adalah imbal balik investasi yang lebih besar daripada bunga tabungan jika kondisi pasar sedang bagus. 

Demikian 4 keuntungan asuransi jiwa yang seharusnya diketahui masyarakat pada umumnya. Sayang sekali jika informasi ini tidak sampai sehingga masih banyak orang yang beranggapan bahwa asuransi itu hanya buang-buang uang saja. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mempelajari produk- produk asuransi di www.sequis.co.id atau konsultasi langsung dengan Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929.

Butuh bantuan ?