Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Pendidikan yang Bisa Dirasakan Orang Tua

16 November 2020



Setiap orang tua semestinya ingin agar anaknya mendapatkan pendidikan terbaik. Namun sekolah yang bagus pastinya juga menetapkan biaya yang tidak murah. Saat ini, uang pangkal masuk Sekolah Dasar swasta di ibukota sudah mencapai angka di atas 10 juta rupiah. Sedangkan biaya pendidikan terus melonjak tajam akibat adanya inflasi. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi pendidikan di Indonesia bisa mencapai 10 persen hingga 15 persen per tahun.

Jadi, bila saat ini Anda memiliki anak yang masih bayi, bayangkan berapa uang pangkal yang harus dibayarkan pada 5 hingga 7 tahun ke depan ketika sang buah hati masuk ke Sekolah Dasar (SD). Biaya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan perguruan tinggi tentunya lebih mahal lagi. 

Fakta itu harusnya membuka mata orang tua tentang peran penting asuransi pendidikan anak.  Dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi akan memberikan jaminan biaya sekolah anak akan dibayarkan sesuai dengan besaran serta waktu yang sudah ditentukan. Dengan begitu, orang tua tidak lagi perlu pusing dan menghabiskan tabungan ketika anak masuk SD, SMP, SMA, atau Perguruan Tinggi. 

1.    Memberikan rasa tenang 
Patut diingat, biaya pendidikan anak tetap diberikan oleh perusahaan asuransi walau orang tua selaku pembayar premi cacat tetap atau meninggal dunia. Jadi bila Anda adalah kepala keluarga dan pemberi nafkah utama terkena musibah, Anda tidak akan meninggalkan beban finansial kepada istri dan anak tetap bisa melanjutkan pendidikan melalui  biaya yang sudah dibayarkan oleh perusahaan asuransi. Sebuah jaminan yang harusnya memberikan rasa tenang kepada Anda selaku kepala keluarga. 

2.    Membantu merencanakan pendidikan anak
Dengan memiliki asuransi pendidikan anak, Anda jadi tahu jumlah Uang Pertanggungan (UP) yang akan didapat. Dengan begitu, Anda jadi punya gambaran untuk memilih sekolah anak yang dituju. 

3.    Membantu pengaturan keuangan keluarga 
Banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi. Mulai dari kebutuhan makanan sehari-hari, pakaian, listrik, keamanan, kesehatan, hiburan, hingga pendidikan. Jika tidak ada pengaturan keuangan yang jelas, sangat mungkin pembagian dana untuk setiap kebutuhan tidak seimbang. Misalkan uang akan lebih banyak digunakan untuk belanja dan berlibur. Sedangkan tidak ada pembagian uang persiapan pendidikan sama sekali. 

Dengan  berasuransi, Anda dituntut menyisihkan sebagian uang penghasilan untuk membayar premi. Sehingga tanpa terasa, Anda telah menyiapkan tabungan pendidikan untuk masa depan anak. 

4.    Fleksibilitas yang memberikan kemudahan 
Produk asuransi pendidikan memberikan kemudahan kepada Anda untuk menentukan biaya premi serta UP  yang didapat. Hal ini akan membantu para orang tua dalam menyesuaikan kondisi keuangan. Sehingga, orang tua dapat memeroleh manfaat uang jaminan untuk pendidikan anak tanpa harus terbebani iuran yang mesti dibayarkan setiap bulan. 

Nah, apabila Anda ingin merasakan manfaat-manfaat tersebut, maka segeralah memilih asuransi pendidikan anak untuk membantu mempersiapkan dana pendidikan anak. Sequis menyediakan beragam pilihan asuransi pendidikan yang dapat Anda manfaatkan. Cek produk Sequis di sini. Apabila masih bingung menentukan asuransi pendidikan terbaik untuk Anak, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id.Tersedia pula layanan Sequis care di nomor Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Wujudkan mimpi buah hati dengan mempersiapkan dana pendidikannya bersama Sequis!

Butuh bantuan ?