Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Asuransi Kesehatan

Selasa, 23 Juli 2019



Asuransi kesehatan dibutuhkan untuk melindungi Anda dari risiko sakit yang mungkin terjadi pada masa depan. Anda harus memerhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Sesuaikan premi dengan kebutuhan dan kemampuan Anda
Pembayaran premi biasanya dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga situasi ini akan menjadi pengeluaran tetap di dalam anggaran keuangan Anda. Jadi, penting untuk memerhatikan besar premi sejak awal.

Sistem pembayaran nontunai
Asuransi kesehatan akan lebih mudah jika menggunakan sistem pembayaran premi nontunai atau cashless. Biasanya, sistem pembayaran premi cashless semacam ini dibarengi dengan fasilitas kartu asuransi. Jadi akan sangat praktis saat Anda masuk rumah sakit, rawat inap, membeli obat, rawat jalan, maupun operasi. Namun harus diingat, ada asuransi yang menyediakan kasir untuk pembayaran tunai. Khusus untuk itu pembayarannya harus tunai pula.

Jaringan rumah sakit rekanan
Semakin luas jangkauan rumah sakit yang ditawarkan, semakin bagus pula asuransi kesehatan tersebut. Menjadi nilai tambah bila asuransi kesehatan yang Anda pilih memiliki rumah sakit rekanan di luar Indonesia bahkan di seluruh dunia. 

Perusahaan asuransi yang kredibel dan terpercaya
Cara ini membantu Anda terhindar dari risiko kerugian pada masa mendatang. Salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada kerabat yang sudah lebih dulu menggunakan jasa dan layanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan atau melihat situs perusahaannya. Situs perusahaan yang profesional dan baik akan menyediakan informasi lengkap terkait produk dan layanan perusahaan.

Persiapkan dan belilah asuransi kesehatan sedini mungkin untuk jaminan kesehatan Anda serta keluarga yang lebih baik. Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi kesehatan dari Sequis Life untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Semoga bermanfaat!

Butuh bantuan ?