Tidak Semua Orang Bisa Memiliki Asuransi Kesehatan



Semua orang tentu ingin sehat sampai lanjut usia. Kenyataannya, banyak orang di sekeliling kita terkena penyakit yang cukup serius. Bahkan serangan jantung, stroke, hingga kanker kini bisa menimpa orang yang masih berusia 30-an tahun. Polusi udara, penyebaran berbagai virus, bakteri, kebersihan lingkungan dan kualitas bahan pangan adalah beberapa faktor penyebab manusia mudah terkena penyakit. Belum lagi kurang berolahraga karena kesibukan pekerjaan dan pola makan yang kurang sehat.

Tidak ada jaminan bahwa kita tidak akan mengalami gangguan kesehatan selama hidup. Satu hal yang pasti, semakin bertambah usia maka kemampuan fisik dan organ tubuh kita pasti menurun. Itu sebabnya, cara untuk mengantisipasi agar kualitas hidup bisa terjaga dengan baik sampai lanjut usia adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat secara teratur sejak muda. Kita juga perlu memiliki asuransi kesehatan sebagai pelindung tambahan.

Ingat, tidak semua orang bisa memiliki asuransi kesehatan. Jika Anda sudah terlanjur memiliki riwayat sakit, seperti stroke atau serangan jantung, besar kemungkinan pengajuan asuransi akan ditolak oleh perusahaan asuransi. Adapun prinsip asuransi adalah pengalihan risiko.Artinya, jika sebelum mengajukan asuransi, sudah memiliki risiko tinggi, tentunya perusahaan asuransi tidak bersedia mengambil risiko tersebut. Orang yang bisa memiliki asuransi kesehatan pada umumnya adalah orang yang masih sehat secara fisik dan belum memiliki riwayat penyakit. Namun demikian, beberapa perusahaan asuransi masih bisa menerima calon nasabah dengan kondisi tertentu. Tetapi, tentu dengan sejumlah syarat tertentu dan pastinya premi jadi lebih mahal. 

Sebab itu, selagi masih sehat dan   masih muda segera  miliki asuransi kesehatan. Selain karena preminya masih terjangkau, jika terjadi risiko sakit,bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas dan optimal tanpa khawatir  soal biaya. Biaya perawatan di rumah sakit akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan perjanjian pada polis. Hal ini tentunya akan menjaga kondisi keuangan keluarga tetap aman. Pasien dapat berkonsentrasi pada upaya penyembuhan dan anggota keluarga tetap dapat beraktivitas seperti biasa. 

Asuransi kesehatan yang tepat adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda pada masa mendatang. Beberapa hal yang bisa dipertimbangkan  dalam memilih asuransi kesehatan adalah:

1.    Risiko penyakit kritis di dalam keluarga

Jika anggota keluarga (orang tua atau saudara kandung) memiliki riwayat sakit kanker atau diabetes maka Anda bisa mengambil asuransi kesehatan yang melindungi dari berbagai penyakit kritis.

2.    Pola hidup yang kurang sehat atau pola kerja dengan tekanan tinggi.

Jika sering bekerja sampai larut malam atau memiliki pola kerja dengan tekanan tinggi serta memiliki pola hidup yang kurang sehat  maka bisa mengambil asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan lengkap dengan manfaat yang cukup besar.

3.    Pilihlah asuransi kesehatan dengan fasilitas cashless (non tunai)

Agar jika harus dirawat inap tidak perlu menyediakan dana di awal. Pilih asuransi kesehatan yang memiliki jaringan rumah sakit rekanan yang luas sampai ke luar negeri agar jika suatu saat membutuhkan pengobatan di luar Indonesia masih bisa dilindungi oleh asuransi kesehatan Anda.

Intinya, antisipasi kebutuhan pada masa mendatang dengna tidak melihat pada kondisi masa kini karena  manfaat asuransi bisa dinikmati pada masa mendatang dengan maksimal. 

Sebagai perusahaan asuransi, Sequis senantiasa memberikan edukasi kesehatan dan finansial pada masyarakat agar menjaga kesehatan dan segera memiliki asuransi selagi sehat dan produktif. Sakit bisa datang kapan saja tanpa diduga. Oleh sebab itu,  segera jadikan asuransi kesehatan sebagai kebutuhan primer yang harus dipenuhi agar finansial keluarga tetap terjaga. 

Butuh bantuan ?