Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mengatur Keuangan Untuk Mewujudkan Rencana Masa Depan Anda

14 Agustus 2020



Mengatur keuangan kadang menjadi hal yang sulit dilakukan. Mengapa demikian? Karena tanpa adanya kedispilinan, pendapatan sebesar apapun akan terasa kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Bagaimana mengatur keuangan agar dapat mewujudkan rencana Anda pada masa depan? 

1. Tujuan keuangan
Menentukan tujuan keuangan merupakan dasar dari sebuah perencanaan keuangan.  Jadi, bila ada rencana untuk membeli mobil/rumah, travelling, atau menikah, ada baiknya Anda menetapkan bujet yang ingin dicapai serta berapa jumlah uang yang akan ditabung per bulan. Bila sudah dirinci, ada baiknya untuk disiplin dalam menabung. Usahakan untuk tidak menggunakan tabungan untuk keperluan lain di luar tujuan utama. 

2. Persiapkan Dana Darurat  
Dana darurat perlu disiapkan agar Anda siap bila sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak. Dengan begitu, tabungan tetap utuh dan rencana masa depan tidak terbengkalai. 

3. Membeli Asuransi dan Menabung
Kedua hal ini merupakan bagian dari melakukan perencanaan keuangan. Mengapa anda harus memiliki asuransi? Tentu saja karena hidup selalu penuh risiko. Jika terjadi sesuatu yang tak terduga, Anda tidak mendadak kesulitan keuangan. Anda harus memastikan memilih asuransi yang tepat dan tepercaya. Termasuk di dalamnya memilih produk dengan premi yang sesuai kocek. Produk asuransi sangat beragam yang bisa diseusaikan dengan kebutuhan Anda dalam jangka dekat maupun jangka panjang. 

Jadi, jika Anda ingin mengetahui layanan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik, Anda dapat meminta bantuan Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id untuk menemukan produk asuransi yang tepat bagi Anda, berikut premi per bulannya. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Ingat, berikan proteksi terbaik bagi diri Anda bersama Sequis!
 

Butuh bantuan ?