Jangan Alergi dengan Asuransi, Preminya Tidak Selalu Mahal

18 Oktober 2020



Berbicara tentang asuransi memang tidak dapat dipisahkan dengan urusan premi. Namun masih banyak yang salah persepsi mengenai ini. Masyarakat Indonesia sering menjadikan premi mahal sebagai patokan asuransi terbaik. Hingga akhirnya, ada sebuah generalisasi di masyarakat bahwa premi asuransi selalu mahal. Sebuah generalisasi yang akhirnya membuat banyak orang enggan untuk memproteksi diri dengan asuransi. Penilaian bahwa premi mahal adalah penentu proteksi terbaik membuat banyak yang mengira asuransi lebih tepat untuk orang-orang kaya. 

Padahal dalam kenyataannya, premi asuransi tidak melulu mahal. Bahkan, ada perusahaan asuransi yang menawarkan premi asuransi puluhan ribu per bulan. Intinya, premi asuransi untuk setiap orang berbeda-beda. Karena, setiap orang memiliki kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda. Orang-orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, ditambah kebiasaan merokok dan minum alkohol tentunya akan membutuhkan proteksi kesehatan yang lebih dari sekadar rawat inap biasa. Sehingga premi yang lebih besar dan produk dengan manfaat tambahan berupa proteksi atas penyakit kritis serta tambahan manfaat-manfaat lain perlu dimiliki. 

Ini akan berbeda dengan orang yang masih muda dan mampu menjaga pola hidup yang sehat. Produk yang hanya memiliki fasilitas rawat inap dan pertanggungan pengobatan dirasa sudah pas dengan kebutuhan. Karena tidak membutuhkan perlindungan ekstra, premi yang harus dibayarkan juga tidak mahal. 

Setiap perusahaan memahami bahwa setiap manusia memiliki risiko hidup, sehingga membutuhkan proteksi. Oleh karena itu, penyedia asuransi menyiapkan bermacam-macam produk yang telah disesuaikan manfaatnya untuk semua kalangan. 

Dalam satu jenis asuransi jiwa sudah terdapat beragam produk yang dapat menjadi pilihan, yaitu asuransi seumur hidup (whole life) , berjangka (term), dwiguna (endowment), dan unit link. Di bawah masing-masing produk tersebut masih ada produk turunan lagi yang didesain agar mampu menjawab kebutuhan dan sesuai dengan kondisi keuangan. 

Buang jauh-jauh anggapan asuransi hanya untuk orang kaya. Karena asuransi terbaik tidak melulu disertai dengan premi yang mahal. Proteksi paling baik bagi Anda dan keluarga adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. 

Sequis menyadari bahwa setiap individu memerlukan perlindungan diri dan keuangan. Oleh sebab itu, Sequis mendesain produk yang dapat menyasar semua kalangan. Misalnya perlindungan jiwa seumur hidup Financial Smart Life dari Sequis Telemarketing yang preminya hanya Rp2.500 per hari dengan manfaat perlindungan hingga 100 tahun, nilai tunai, dan Uang Pertanggungan (UP) mencapai Rp250 juta. 

Ada pula asuransi kesehatan My Hospital Protection dari SuperYou by Sequis dengan harga premi mulai dari Rp39.500 per bulan. Hanya dari premi sekecil itu, Anda sudah diringankan dari beban biaya perawatan Rumah Sakit, baik rawat inap, dan ICU.

Dua produk tersebut hanyalah contoh pilihan asuransi jiwa Sequis yang biaya preminya murah namun memiliki manfaat yang berlimpah. Apabila ingin mengetahui produk Sequis lain yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id . Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?