Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Saat Tetap Harus Bekerja di tengah Pandemi COVID-19

31 Maret 2020


Social Distancing & Work from Home. Sumber: iStock


Virus COVID-19 sudah menjadi pandemi. Itu sebabnya, pemerintah senantiasa mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak saat beraktivitas (physical distancing). Masyarakat juga disarankan untuk menghindari tempat keramaian dan tidak bepergian jika bukan untuk urusan yang sangat penting. Adapun pembatasan fisik setidaknya 1 meter berulang kali dianjurkan karena hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko tertular, terutama yang ditransmisikan dari batuk dan bersin. Bekerja dari rumah (Work From Home atau WFH) menjadi pilihan yang dirasa bijaksana saat ini.

Tetapi, bagaimana dengan mereka yang tidak mendapatkan kesempatan WFH dan terpaksa bekerja di luar rumah dan berkendara untuk mencari nafkah. Bila dalam situasi tersebut maka tentunya perlu melakukan berbagai persiapan demi keamanan kendaraan dan jiwa yang bersangkutan sebelum melakukan perjalanan guna mengantisipasi risiko tertular COVID-19. 

Ada beberapa hal yang dapat  dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan. Dimulai dengan memastikan tubuh harus dalam keadaan sehat dan bugar. Agar imunitas tetap terjaga maka harus cukup istirahat, konsumsi makan bergizi, hindari rokok dan alkohol, berolahraga teratur. Dapat juga menambah  suplemen vitamin C dan E untuk  membantu mempertahankan kekebalan tubuh serta madu sebagai sumber energi. Jangan lupa  hindari stres, senantiasa ikhlas, selalu berpikiran positif, dan kendalikan emosi Anda saat menghadapi masalah demi membantu menjaga imunitas tubuh.

Selain memiliki tubuh yang sehat dan bugar, pastikan Anda juga memiliki perlengkapan, seperti  menggunakan masker penutup hidung dan mulut serta bawa persediaan masker karena saat perjalanan tentu kita butuh beberapa masker bersih. Bawa hand sanitizer karena tidak selalu kita dapati air mengalir dan sabun saat dalam perjalanan. Walau sudah menggunakan masker dan hand sanitizer, tetap jaga tangan agar tidak menyentuh area hidung, mulut, dan mata. Ingat pula untuk selalu menjaga jarak terutama ketika berada di keramaian atau dalam kendaraan umum, termasuk peralatan, seperti tas, helm, kunci agar tidak diletakkan sembarang tempat. Setibanya Anda ditempat aktivitas segera cuci tangan. Demikian juga saat tiba di rumah, segera bersihkan kendaraan dan diri Anda sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga. Namun demikian, anjuran untuk beraktivitas di rumah saja saat terjadi pandemi COVID-19  adalah cara terbaik untuk mencegah dan meminimalkan penularan virus.

Lengkapi Diri dengan Asuransi Dari Super You
Selain melakukan beberapa tindakan preventif untuk mencegah tertular COVID-19, masyarakat yang melakukan perjalanan dan memiliki mobilitas tinggi juga perlu melengkapi diri dengan asuransi kecelakaan karena  risiko kecelakaan dapat terjadi saat berkendara. Hal ini diingatkan oleh Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono bahwa selalu ada risiko kecelakaan saat kita berkendara walaupun jalan sepi karena mayoritas masyarakat sedang tidak berkantor, dan melaksanakan kuliah dan sekolah dengan sistem online. 

“Kami setuju dan mendukung kebijakan WFH. Namun, jalan yang terlihat lengang bukan berarti sudah pasti aman bagi pengendara. Jalan licin dan berlubang atau ulah pengendara lain yang tidak tertib berlalu lintas sangat rawan menyebabkan kecelakaan. Bagi mereka yang harus tetap bekerja atau melakukan perjalanan sebaiknya melengkapi diri dengan  perlindungan asuransi karena selalu ada risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Evan. 

Membeli asuransi di saat wabah COVID-19 tentu tidak mudah karena saat ini kita diharapkan menghindari pertemuan atau berada di tempat umum. Tetapi, memiliki asuransi saat ini bisa disiasati dengan mencari asuransi yang dapat dibeli secara online. Hal ini menjadi perhatian Sequis dengan menyediakan asuransi dengan premi murah dan manfaat yang mumpuni yang dapat dibeli masyarakat terutama bagi milenial dengan mobilitas tinggi, yaitu  Super You by Sequis Online.

Super You by Sequis Online menyediakan asuransi Super Safe Protection. Ini adalah asuransi kecelakaan diri yang bisa dimiliki oleh pengendara, penumpang, dan pejalan kaki dengan premi dimulai dari Rp36.500,00 dan nilai Uang Pertanggungan (UP) senilai Rp1 miliar. Pada produk ini, terdapat  asuransi tambahan (rider) Super Motor Protection yang direkomendasikan bagi pengguna kendaraan bermotor karena memberikan biaya medis tambahan jika terjadi kecelakaan motor. Para milenial bisa mendapatkan informasi produk asuransi yang simpel, terjangkau, dengan akses yang mudah serta pengalaman bertransaksi secara online dengan mengakses superyou.co.id.  

“Tetaplah waspada, ikuti petunjuk serta saran  pemerintah dan ahli medis dalam menghadapi wabah COVID-19, pun saat Anda harus berada di jalan raya tetap utamakan keselamatan, patuhi rambu lalu lintas, dan miliki asuransi kecelakaan dari Super You karena jika risiko kecelakaan dapat menyebabkan kerugian fisik dan finansial bagi pengendara juga keluarganya. Jadi, segera kunjungi superyou.co.id dan temukan kemudahan berasuransi online,” tutup Evan.

Kontak:

Lana Christy
PT Asuransi Jiwa Sequis Life
Tel: 021 5223 123 ext. 2110
lana.christy@sequislife.com    

Ineke Novianty Sinaga
PT Asuransi Jiwa Sequis Life 
Tel: 021 5223 123 ext. 2101
ineke.sinaga@sequislife.com

Butuh bantuan ?