Sequis, Asuransi Jiwa yang Dapat Dipercaya

Kamis, 21 Juni 2018

Saat ini banyak perusahaan asuransi mulai dari asuransi kesehatan sebagai fasilitas dari tempat bekerja sampai asuransi jiwa yang bisa diikuti secara pribadi. Apa sih sebenarnya asuransi jiwa itu? Dan apa manfaatnya menjadi bagian atau anggota dari sebuah asuransi jiwa? Sama halnya dengan asuransi kesehatan yang memberi bantuan finansial ketika seorang pemegang polis mengalami masalah serius dengan kesehatannya. Maka premi yang kita bayarkan pada asuransi kesehatan dialokasikan untuk hal tersebut. Sekarang, bagaimana dengan asuransi jiwa? Tentu keduanya memilki kemiripan definisi hanya saja “bagian” yang diasuransikan adalah jiwa. 

Sequis merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang telah melayani lebih dari 440.000 polis. Sequis telah berdiri lebih dari 34 tahun dan menyediakan beragam pilihan produk perlindungan jiwa dan kesehatan. Saat ini sudah ada 7 service center milik Sequis di seluruh Indonesia dengan lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia. Sequis juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perlindungan jiwa bagi keluarga memang sangat penting mengingat risiko kematian bisa saja menimpa setiap orang. Maka dari itu menjadi bagian dari asuransi perlindungan jiwa adalah pilihan yang tepat. Mungkin Anda bertanya-tanya berapa biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya? 

Akankah cukup dengan gaji yang Anda terima setiap bulannya atau malah berkurang? Tenang saja, ada berbagai pilihan asuransi jiwa yang ada di Sequis. Anda bisa memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kondisi finansial Anda.

Apa saja asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Sequis? Ada banyak pilihannya lho, Anda dapat memilih jenisnya sesuai dengan kondisi finansial maupun fasilitas yang ingin Anda dapatkan. Di antara beragam produk asuransi jiwa milik Sequis, ada asuransi seumur hidup seperti Life Plan 100, Q Smart Life, dan Financial Smart Life. Selain asuransi seumur hidup atau Whole Life, ada juga asuransi jiwa Endowment, Accident & TPD serta asuransi jiwa Waiver Premium. 

Yuk kita bahas satu demi satu karakteristik produk-produk asuransi jiwa milik Sequis. Yang pertama asuransi jiwa seumur hidup (Whole Life) yaitu Q Smart Life. Asuransi Q Smart Life ini memiliki keunggulan yaitu memberikan perlindungan jiwa sampai Anda berusia 100 tahun. Produk ini memberikan premi yang tetap dengan masa pembayaran premi yang terbatas, jadi Anda bisa melunasinya sebelum berakhirnya masa berlaku asuransi tersebut. Selain itu, produk ini juga memilki fasilitas uang tunai yang dapat Anda pinjam sewaktu-waktu sebesar 80% dari keseluruhan nilai tunai yang telah terbentuk. Asuransi ini juga dapat dikombinasikan dengan asuransi rider atau asuransi tambahan seperti Accident Rider Short, Accident Rider Long, Accident Death & Disablement Rider Short, dan masih banyak lagi sesuai dengan level term rider-nya. Selain itu, keunggulan lain dari Q Smart Life yang perlu Anda tahu adalah fasilitas dari asuransi jenis ini yang dapat Anda manfaatkan seperti nilai tunai, pinjaman polis otomatis, pemegang polis dapat memilih perubahan Uang Pertanggungan sesuai dengan nilai tunai dikurangi pinjaman Polis (jika ada),  hingga masa memelajari polis, dan masih banyak lagi. 

Selain keunggulan, ada juga syarat dan ketentuan yang berlaku yang harus Anda penuhi untuk mengikuti asuransi jiwa Q Smart Life. Apa saja syarat tersebut? Yang pasti usia masuk terdaftar sebagai polis asuransi harus berusia dari 1 bulan sampai dengan 65 tahun. Kemudian masa pertanggungan dari asuransi Q Smart Life selama 100 tahun. Selanjutnya masa pembayaran premi yang harus diselesaikan mulai dari 5 tahun hingga batasnya 20 tahun. Uang Pertanggungan yang ditentukan oleh Sequis pada Q Smart Life ini mulai dari 100 juta. Metode pembayaran bisa dilakukan tahunan, per semester, per kuartal atau bahkan per bulan. 

Syarat dan ketentuan selanjutnya dari asuransi jiwa Q Smart Life ini yaitu metode perhitungan usia dari polis ditentukan dengan ulang tahun terdekatnya. Nah, apabila ada kasus Tertanggung seorang anak-anak dan meninggal sebelum menginjak usia 5 tahun maka Uang Pertanggungan yang akan didapatkan dikali terlebih dulu dengan faktor lien yang berlaku pada buku polis, atau dengan kata lain pembayaran Uang Pertanggungan berlaku proporsional. Tentu Anda tidak mengharapkan keadaan ini terjadi bukan? 

Kemudian, Masa Uji ditetapkan 2 tahun dihitung mulai dari tanggal pertama kontrak dimulai sebagaimana telah diatur dalam buku polis atau tanggal pemulihan polis. Jadi perhatikan benar-benar syarat dan ketentuan polis asuransi yang ditentukan saat penandatanganan kontrak. Selanjutnya mata uang yang diperbolehkan saat pembayaran premi yaitu hanya rupiah dan USD. Sedangkan jalur pembelian dari asuransi ini biasanya diperoleh melalui tenaga pemasaran Sequis. 
 

Butuh bantuan ?