Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memilih Asuransi Terbaik Untuk Orang Tua

26 Pebruari 2024



Untuk laki-laki maupun perempuan, menjadi orang tua tunggal (single parent) pasti terasa berat. Sebab, tanggung jawab untuk membesarkan, mengasuh, dan mendidik anak-anak berada di pundak sendiri. Tentunya, mereka harus siap secara mental, emosional, dan juga finansial. 

Tentu, itu tugas yang sulit. Tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Sekarang ini beberapa kebutuhan penting untuk masa depan sudah bisa dengan lebih mudah dipenuhi dengan asuransi. Di antaranya mempersiapkan warisan, dana pendidikan, dana pensiun, termasuk dana untuk situasi darurat seperti pengobatan dan perawatan kesehatan. Nah, jenis asuransi apakah yang sebaiknya dimiliki oleh orang tua tunggal?

1.    Asuransi Jiwa 
Sederhananya, asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang bertujuan untuk menanggung seseorang atau keluarga terhadap kerugian finansial yang tidak terduga karena tertanggung tutup usia atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat total dan tetap. 

Asuransi jiwa akan memberikan santunan (Uang Pertanggungan) kepada keluarga atau ahli waris yang ditunjuk. Dana santunan ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Jumlah dana santunan tergantung jumlah premi yang dibayarkan. Semakin besar premi yang dibayarkan maka santunan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan keluarga jangka panjang. 

Sebaiknya miliki asuransi jiwa selagi muda agar mendapatkan biaya premi yang lebih murah. Karena makin muda seseorang, risiko hidup dan kesehatannya dinilai jauh lebih aman ketimbang dengan yang sudah di atas 35 tahun. Jenis asuransi ini banyak dijual oleh perusahaan asuransi, namun coba cek produk satu ini, Sequis Super Protector Insurance. Produk ini memberikan 100% + 5% uang pertanggungan (UP) bila tertanggung tutup usia sesuai dengan ketentuan pada buku polis. Selain itu, produk ini memiliki manfaat hidup untuk tertanggung berupa pembayaran tunai minimal 80% UP.  Bila tertanggung bertahan hidup sampai akhir masa pertanggungan asuransi, UP akan dibayarkan 100%. 

2.    Asuransi Kesehatan 
Tidak adanya sosok pasangan membuat anak akan bergantung sepenuhnya kepada ibu/ayah. Jadi, single parent dituntut selalu prima. Bila ternyata tumbang, single parent harus pulih dengan segera sehingga bisa menjaga sang buah hati. Finansial Ibu juga harus prima agar bisa memenuhi kebutuhan anak. Nah, semua itu bisa didapat oleh single parent bila memiliki asuransi kesehatan. Sebab, asuransi kesehatan memungkinkan single parent mendapatkan perawatan terbaik ketika sakit. Alhasil, para single parent diharapkan bisa pulih dengan cepat. 

Urusan biaya? Tenang, hal itu sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, tabungan single parent tetap aman dan bisa digunakan untuk keperluan anak.

Sequis menawarkan Sequis Q Infinite MedCare Rider, asuransi kesehatan tambahan yang memberikan manfaat rawat inap, rawat jalan, dan manfaat pelengkap yang melindungi tertanggung dari risiko sakit dan/atau kecelakaan dan memiliki limit tahunan hingga Rp10 miliar per tahun. Produk ini memiliki 3 plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan memberikan jaminan 2 kamar tidur. Keunggulan lainnya, produk ini memberikan manfaat konsultasi gizi, osteopati, dan terapi chiropraktik, manfaat biaya perawatan atas komplikasi pra dan pasca melahirkan, serta perlindungan kanker yang komprehensif. 

Informasi lengkap kedua produk tersebut bisa dicek di www.sequis.co.id.  Bila ada pertanyaan, silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB. Bila Anda ingin tahu lebih detail perhitungan kebutuhan asuransi, hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent pada website.

Butuh bantuan ?