Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Senang Saat Lebaran Jika Tubuh Tetap Sehat

30 April 2021


Saat merayakan Idul Fitri, tidak lengkap jika tidak ada makanan dan minuman khas Lebaran untuk disantap bersama keluarga


Saat merayakan Idul Fitri, tidak lengkap jika tidak ada makanan dan minuman khas Lebaran untuk disantap bersama keluarga. Semua makanan seperti rendang, opor, dan kue-kue lainnya memang  enak dan rasanya nikmat. Namun, sudah pasti mengandung gula dan kandungan lemak yang tinggi. Jika Anda memiliki risiko kesehatan, sebaiknya berhati-hati karena kadang kita lupa bahwa penyakit kronis dapat kambuh jika mengonsumsi makanan yang berisiko mengganggu kesehatan.
 
Penyakit kronis yang sering kambuh antara lain stroke dan diabetes. Stroke dapat terjadi karena terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak. Penyebabnya bisa karena banyaknya lemak atau kolesterol jahat yang menumpuk dan menjadi plak. Lemak jenuh dari makanan bisa terdapat pada makanan bersantan yangdimasak berulang-ulang. Risiko lemak tinggi juga bisa membuat terhambatnya aliran darah ke jantung hingga menyebabkan kematian.  Sedangkan diabetes terjadi karena akumulasi kadar gula dalam darah yang menumpuk dan berada di atas ambang batas normal dan jangka panjang. Mengingat diabetes tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikendalikan maka pengidap diabetes perlu mengontrol diri saat ikut serta menyantap makanan saat hari raya. 
 
Mungkin Anda pernah mendengar perkataan, ah`hanya sekali setahun kok! Ah` tidak setiap hari kok! Sayang lho makanannya banyak nanti mubazir! Serta sederet alasan lain untuk membenarkan alasan kita boleh menyantap makanan yang tampak enak tersebut.  
 
Jadi, apakah mereka yang memiliki risiko kesehatan tidak boleh menikmati makanan enak? Jawabannya, Anda sendiri yang mengetahuinya setelah membaca alasan ini:  Saat berpuasa kita belajar mengendalikan diri, belajar teratur, dan membatasi asupan makanan. Apakah selama berpuasa kita sudah lulus melakukannya? Apakah gaya hidup tersebut hanya saat puasa atau konsisten kita lakukan sehari-hari? Apakah Anda merasakan tubuh Anda lebih nyaman dan fit saat berpuasa? Sebab saat berpuasa, organ pencernaan kita berkurang aktivitasnya.
 
Nah, saatnya Anda memutuskan apakah akan membiarkan tubuh menikmati sebanyak mungkin makanan enak tersebut karena sedang momen lebaran atau tetap konsisten mengurangi frekuensi makan, menghindari camilan tidak sehat, dan mengurangi makanan manis,asin, dan tinggi lemak.  
 
Sebagai orang dengan kondisi sehat dan ingin terus sehat, kita akan memilih tetap menjalankan pola hidup sehat dalam segala kondisi bahkan saat makanan enak ada di depan mata. Jika Anda memiliki risiko penyakit kronis, seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi Anda tentu ingin penyakit tetap terkontrol dan kondisi tubuh lebih baik maka sebaiknya jalankan pola hidup sehat setiap saat.
 
Bagi Anda yang masih sehat, jangan lupa juga miliki asuransi kesehatan sebelum terlambat. Hubungi Sequis Care untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk yang cocok untuk kebutuhan dan kemampuan Anda.

Butuh bantuan ?