Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Waspada Penyakit Tropis dan Miliki Asuransi

1 Maret 2021



Penyakit tropis patut diwaspadai sebab beberapa penyakit tropis, seperti pneumonia, diare, dan tuberkulosis menjadi beberapa penyebab kematian pada anak. Selain kurangnya pengetahuan masyarakat soal penyakit tropis sehingga tidak tahu cara mencegah hingga deteksi dini, upaya penanggulangannya pun belum optimal. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber daya manusia di bidang kesehatan, kondisi geografis, dan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Namun, jika kematian akibat penyakit tropis tidak cepat ditekan maka akan memengaruhi kualitas generasi penerus kita di masa mendatang.

Salah satu upaya mencegah kematian karena penyakit tropis adalah imunisasi pada anak balita sebab imunisasi merupakan intervensi kesehatan dengan biaya yang paling efektif. Termasuk memberikan vaksin pneumonia, meningitis, rotavirus, dan rubella serta vaksin lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mengingat perkembangan penyakit ini maka beberapa vaksin juga perlu diberikan pada orang dewasa yang informasi lengkapnya dapat diketahui dengan mengunjungi pusat kesehatan, seperti puskesmas atau rumah sakit.

Mengingat saat ini pandemi covid-19 masih menjadi krisis kesehatan masyarakat sementara penyakit tropis pun masih menjadi tugas rumah banyak negara termasuk Indonesia maka kita pun perlu ikut berperan aktif untuk menyelamatkan nyawa dan mata pencaharian masyarakat dari serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan sangat bermanfaat menjaga kondisi finansial pasien jika terlanjur sakit dan butuh berobat. Sebab, biaya pengobatan tidak murah dan harus disediakan cepat dan segera. 

Asuransi kesehatan bermanfaat untuk menggantikan biaya perawatan kesehatan nasabah sehingga saat sakit nasabah tidak perlu repot mencari pinjaman. Terutama asuransi kesehatan yang memiliki fasilitas cashless. Hanya dengan kartu asuransi cashless, maka biaya pengobatan akan langsung dibebankan pihak rumah sakit kepada pihak asuransi penanggung. sesuai perjanjian yang tertera pada polis, sehingga nasabah dapat focus menjalani perawatan kesehatannya dengan tenang.

Sequis Q Infinite MedCare Rider memiliki fasilitas cashless di lebih dari 500 rumah sakit di seluruh dunia dengan perawatan sekelas VIP dan VVIP yang siap membantu melindungi Anda saat  risiko sakit menghampiri.
 

Butuh bantuan ?