Tawarkan Asuransi Mikro Sequis Sejahtera untuk Karyawan, Sequis Gandeng VENTENY

18 November 2020


Jakarta, 18 November 2020 – Pada jelang akhir tahun 2020, Sequis semakin agresif memperluas jangkauan distribusi untuk memasarkan produk asuransinya dengan memanfaatkan lini asuransi digital untuk merambah pasar karyawan guna menawarkan asuransi mikro digital yang khusus diperuntukkan bagi karyawan. Untuk mewujudkan misi tersebut, Sequis menggandeng Venteny Matahari Indonesia (“VENTENY”), perusahaan berskala internasional yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan untuk memasarkan produk  Asuransi Mikro Sequis Sejahtera yang dikemas dalam VENTENY Insurance & Protection program (VIP) bagi rekan karyawan mitra korporasi. 

Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono mengatakan bahwa asuransi mikro digital bagi karyawan ini merupakan bagian dari konsistensi Sequis untuk mewujudkan inovasi digital. Produk yang ditawarkan harus mencakup persyaratan sederhana, premi terjangkau, prosesnya mudah dan cepat, serta dapat menjawab kebutuhan karyawan berpenghasilan menengah ke bawah. Dari segi pemasaran, melalui kemitraan dengan VENTENY, ia yakin Sequis dapat semakin berkontribusi untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Evan optimis, kolaborasi ini bisa sukses. Ia pun berkomitmen bahwa perusahaan akan terus mengembangkan model bisnis yang memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat memperluas kolaborasi kerja sama asuransi Business to Business (B2B).
 
Kerja sama dengan VENTENY ini disebut Evan, tidak lepas dari dukungan mitra Sequis, yaitu Nippon Life, perusahaan asuransi raksasa di Jepang yang telah menjalin strategic partnership dengan Sequis sejak 2014 demi memperkuat posisi dan kemampuan bisnis Sequis di Indonesia. Adapun peluncuran ini merupakan langkah pertama Nippon Life Group memperluas pasar asuransi mikro bagi masyarakat berpenghasilan menengah di Asia. Nippon Life memandang bahwa kurang berkembangnya infrastruktur asuransi jiwa dan kesehatan di negara berkembang menjadi faktor pendukung tumbuhnya minat masyarakat pada asuransi mikro. Lebih lagi, segmentasi karyawan berpenghasilan rendah umumnya kurang memiliki kemampuan finansial untuk membayar premi yang tinggi. Padahal, mereka adalah segmentasi yang populasinya sangat besar dan potensial.
 
Corporate Business Development (Marketing Corporate & Japanese Desk Sequis) Aoki Jumpei mengatakan guna mencapai misi ini di Indonesia maka Nippon Life memperluas jangkauan bisnisnya melalui Sequis. Katanya, proyek ini menargetkan perusahaan multinasional yang memiliki banyak karyawan lokal berpenghasilan menengah ke bawah. Itu sebabnya, distribusi Mikro Sequis Sejahtera dilakukan melalui Venteny yang banyak memiliki mitra korporasi dari perusahaan multinasional agar karyawan mereka bisa mendapatkan perlindungan asuransi dari Sequis.

“Nasabah Mikro Sequis Sejahtera yang merupakan karyawan dari mitra korporasi VENTENY hanya membayar premi bulanan senilai kurang dari 10 ribu rupiah. Nilai premi ini sejalan dengan gagasan memopulerkan asuransi mikro di negara berkembang. Dengan premi terjangkau, tidak ada persyaratan maupun pertanyaan kesehatan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Malahan, nasabah sudah bisa  mendapatkan 4 manfaat asuransi, yaitu Rp20 juta untuk Uang Pertanggungan (UP) meninggal dunia karena kecelakaan, UP meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp3 juta, manfaat cacat total dan tetap karena kecelakaan Rp3 juta. serta manfaat biaya pembedahan (surgery) Rp300 ribu/tahun,” tambah Evan.

Evan mendorong masyarakat Indonesia khususnya mereka yang bekerja di perusahaan yang termasuk dalam mitra korporasi dari VENTENY dapat memanfaatkan skema asuransi ini karena dengan premi yang murah, karyawan dapat merasa tenang dalam bekerja. Apalagi, saat ini dalam situasi pandemi covid-19 dan terjadi kesulitan ekonomi, asuransi ini akan sangat bermanfaat untuk melindungi aset keluarga karyawan jika terjadi risiko kecelakaan, sakit, dan meninggal dunia.
 
Head of Business Development VENTENY Yulios mengatakan “Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan, VENTENY berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menguntungkan bagi member eksklusif VENTENY. Salah satunya melalui hadirnya VENTENY Insurance & Protection Program (VIP) sebagai rangkaian dari program digital #MyBenefit”.

Dengan menjadi rekan mitra korporasi dari segi pemenuhan kebutuhan karyawan, VENTENY Insurance & Protection Program dapat menjadi salah satu keuntungan tambahan (perks) bagi rekan karyawan karena dapat memenuhi kebutuhan akan perlindungan dengan biaya yang terjangkau sehingga mereka dapat merasa aman dan nyaman dalam bekerja. Yulios mengajak rekan karyawan dari mitra korporasi VENTENY mengunjungi venteny.co.id/insurance.html atau dapat menghubungi customer service VENTENY di 08174100300.

Kontak Sequis:
Lana Christy

PT Asuransi Jiwa Sequis Life
Tel: 021 5223 123 ext. 2110
lana.christy@sequislife.com

Ineke Novianty Sinaga
PT Asuransi Jiwa Sequis Life 
Tel: 021 5223 123 ext. 2101
ineke.sinaga@sequislife.com


TENTANG SEQUIS

Sequis merupakan sebuah identitas korporasi utama yang menaungi PT Asuransi Jiwa Sequis Life yang memasarkan asuransi jiwa dan kesehatan individu dan kumpulan melalui jalur distribusi keagenan; PT Asuransi Jiwa Sequis Financial yang memasarkan asuransi jiwa dan kesehatan individu dan kumpulan melalui jalur distribusi Employee Benefit Business, Partnership Distribution, dan Telemarketing; dan PT Sequis Aset Manajemen, sebuah perusahaan manajer investasi yang memasarkan produk investasi reksa dana. 
 
Saat ini, Sequis melayani masyarakat Indonesia melalui 7 Customer Service Center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Semarang, serta lebih dari 80 kantor pemasaran di 28 kota di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life, PT Asuransi Jiwa Sequis Financial, dan PT Sequis Aset Manajemen terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


TENTANG VENTENY

Didirikan pada Februari 2015, VENTENY adalah perusahaan pertama yang bergerak dibidang teknologi versatile business solution provider di Manila, Filipina. Berkomitmen untuk memberikan layanan solusi terpadu bagi perusahaan dan karyawannya, VENTENY ingin menciptakan suasana kerja yang lebih baik di perusahaan dan meningkatkan kultur dan nilai perusahaan. 

VENTENY berhasil mendapatkan beberapa penghargaan prestisius dari E-Connectsebagai salah satu dari TOP 100 startup di tahun 2017, salah satu Champion Financial Innovation Business Conference (FIBC) di tahun 2017, dan salah satu finalis di FINTECH SUMMIT 2017.Semenjak memulai operasional di Indonesia pada pertengahan 2019 lalu, VENTENY telah membuktikan eksistensinya melalui program business acceleration dan employee happiness kepada rekan corporate partners yang berada di Jabodetabek dan pulau Sumatera. 

VENTENY bekerjasama dengan salah satu institusi keuangan non-bank yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar dapat mendukung akselerasi bisnis rekan corporate partner dalam hal operational financing. Sedangkan untuk program employee happiness, VENTENY bekerjasama dengan merchants exclusive-nya melalui program digital #MyBenefit.

Baca Rilis Berita Terkait

Butuh bantuan ?