Testimoni Nasabah Sequis: Asuransi Kesehatan Turut Menyelamatkan Hidup Saya

Jumat, 9 Agustus 2019


Saya dari dulu beranggapan, sebesar apapun penghasilan dan kekayaan yang saya miliki adalah hal wajib  untuk memperlengkapi diri dan keluarga dengan asuransi. Apalagi buat saya yang bekerja sebagai wiraswasta dengan usaha bakery. Asuransi kesehatan sangat penting karena saya bukan orang kantoran yang memiliki fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan.

Saya bersyukur telah melindungi diri saya dengan perlindungan asuransi sejak dini. Sebab, asuransi kesehatan lah yang turut menyelamatkan saya ketika harus merasakan getirnya hidup pada awal 2019.

Singkat cerita, saya didiagnosis mengidap penyakit kanker payudara stadium 3C. Saya harus menjalani proses perawatan hingga ke Penang, Malaysia. Menurut saran dokter, saya harus melewati delapan sesi kemoterapi karena kanker sudah menjalar ke kelenjar di ketiak. 

Biayanya? Sudah pasti nggak sedikit. Sekali sesi kemoterapi saja di Gleneagles Penang Hospital bisa mencapai Rp12.000.000 per sesi. Bayangkan jika saya tidak memiliki asuransi kesehatan dari Sequis. Sudah pasti harta saya akan terkuras untuk biaya pengobatan.

Untungnya, saya sangat percaya bahwa asuransi itu akan sangat membantu. Mobil, rumah, dan usaha saya saja diasuransi. Oleh karena itu, saya dan keluarga juga harus diasuransi, begitu pemikiran saya. Saya sadar hidup itu akan selalu penuh dengan kejutan. Jadi sejak 2009 silam, saya sudah menjadi nasabah Sequis dan memutuskan untuk update produk asuransi tambahan Sequis Q Infinite MedCare (SQIMC) dua tahun yang lalu dengan memilih SQIMC Plan 1 dengan batas tahunan keseluruhan Rp4 miliar/tahun .

Putusan tepat yang membuat lega semua pihak, terutama keluarga saya.  Saat saya didiagnosis mengidap penyakit kanker payudara stadium 3C, semua pengobatan yang saya jalani seperti kemoterapi dibayarkan full 100% oleh Sequis dan bahkan mendapatkan fasilitas kamar perawatan VIP. Saya merasa benar-benar dimudahkan dan sangat terbantu karena memiliki perlindungan asuransi kesehatan dari Sequis.

Dari pengalaman ini membuktikan bahwa asuransi itu sangat penting untuk saya dan keluarga dan merupakan suatu keharusan. Saran saya sisihkan pendapatan untuk asuransi jiwa dan kesehatan diri kita dan keluarga. Karena risiko kehidupan tidak dapat kita hindari. Namun dapat kita kelola dengan perlindungan asuransi. 

Sebelum terlambat, miliki asuransi sekarang! Jangan sampai semua kerja keras berakhir sia-sia dan berujung anak cucu kita nantinya yang menanggung akibatnya.

Angela Adelin
46 Tahun, Jakarta Pusat, wiraswasta (pengusaha Bakery)
Pemegang Polis Sequis Q Infinite MedCare

Butuh bantuan ?