Sequis Raih Penghargaan Service Quality Award 2018

Rabu, 8 Agustus 2018


Jakarta, 7 Agustus 2018, Sequis sukses meraih penghargaan Service Quality Golden Award di ajang Service Quality Award (SQ Award) 2018 untuk kategori Life and Health Insurance yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre Service Quality Monitoring (SQM). Penghargaan diterima oleh Director and Chief Operating Officer Sequis Life Yeoh Ah Thoo dan didampingi Vice President & Head of Life Operation Eko Sumurat, yang diselenggarakan di Jakarta pada 2 Agustus 2018.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan Service Quality Award. Ini merupakan salah satu bukti pengakuan atas keberhasilan Sequis dalam memberikan pelayanan dan perlindungan asuransi berkualitas kepada para nasabah agar mereka dapat mewujudkan hari esok yang lebih baik," ujar Yeoh.

Menurut Yeoh lagi, demi kecepatan layanan bagi nasabah, Sequis juga mengedepankan inovasi melalui sistem teknologi digital guna menghindari terjadinya human error yang dapat terjadi karena proses manual, yaitu melalui Sequis eZ. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para tenaga pemasaran ketika bertemu dengan calon nasabah. Sequis juga menyediakan aplikasi Sequis Polisku untuk membantu nasabah mengetahui informasi seputar polisnya dan nasabah dapat melakukan beberapa transaksi secara online.

“Sebagai bentuk komitmen pada nasabah kami, Sequis juga telah memenuhi kewajibannya pada kuartal II tahun 2018 melalui pembayaran klaim kematian sebesar Rp56,43 miliar dan klaim kesehatan sebesar Rp120,22 miliar,” imbuh Yeoh.

Memperkuat pernyataan Yeoh, Eko Sumurat mengatakan bahwa Sequis senantiasa meningkatkan  kecepatan serta kemudahan dalam memberikan akses dan layanan bagi nasabah. Sequis  memiliki Express Claim, yaitu penyelesaian proses klaim yang bisa dilakukan dalam 1x24 jam (1 hari kerja). Nasabah juga dapat menggunakan layanan e-claim (electronic claim) dengan total maksimal kuitansi  Rp3 juta per satu kali rangkaian perawatan yang bisa diselesaikan dalam hari yang sama yang dapat diajukan melalui  e-mail di eclaim@sequislife.com serta WA dan LINE ke nomor 082110002929.

“Dengan diraihnya penghargaan SQ Award 2018 ini, Sequis akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi nasabahnya. Untuk itu, kami  secara konsisten memberikan berbagai pelatihan secara berkala kepada front liner agar memiliki standar yang sama dalam memberikan layanan kepada nasabah,” tambahnya.

Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, Sequis diperkuat oleh lebih dari 14.700 agen serta lebih dari 600 karyawan. Didukung juga oleh 7 Service Center  yang berada di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang serta lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia. Layanan nasabah Sequis disediakan melalui Sequis Care yang dapat dihubungi di (62-21) 2994 2929 atau email care@sequislife.com pada hari kerja pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Adapun SQ Award 2018 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring. Riset nasional tersebut diadakan di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari-Maret 2018 untuk kategori random dan April-Mei 2018 untuk kategori Booster. Hal ini dilakukan untuk mengukur persepsi pelanggan secara langsung yang telah menikmati pelayanan dalam kurun waktu maksimal 6 bulan terakhir. Total jumlah sample yang diambil dalam riset nasional kepuasan pelanggan (SQI) yaitu lebih dari 3.500 responden untuk 267 merek Service di Indonesia.

Pemantauan kinerja SQI dilakukan terhadap 4 indikator service yang mewakili Moment of Truth (MOT) yang dialami pelanggan yaitu Services Accesibility, Service Process, People, dan Service Solution. Hasilnya berupa dua kategori penghargaan yakni Diamond dan Gold. Penerima SQ Award Diamond adalah perusahaan yang memiliki nilai SQI di atas 4.000 dan di atas rata-rata sektor industri. Sementara penerima SQ Award Golden adalah korporasi yang memiliki SQI di atas 3.500-3.999 dan di atas rata-rata industrinya.  Sequis sukses meraih Service Quality Golden Award dengan nilai SQ Index 3.8898.

  -o0o-

 

KONTAK MEDIA

Lana Christy Lenora

 

PT Asuransi Jiwa Sequis Life

 

Tel:  021 5223 123 ext. 2110

 

lana.christy@sequislife.com

Ineke Novianty Sinaga

 

PT Asuransi Jiwa Sequis Life

 

Tel:  021 5223 123 ext. 2101

 

ineke.sinaga@sequislife.com

Butuh bantuan ?