Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Manfaat Asuransi Kesehatan Cashless?

7 Pebruari 2024



Asuransi kesehatan memiliki peran yang sangat penting untuk melindungi kesehatan dan finansial Anda. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan merasa aman dan tenang karena bakal mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal ketika sakit. Finansial juga tidak akan goyah karena biaya rumah sakit ditanggung oleh perusahaan asuransi. Alhasil, uang yang sudah ditabung sejak lama tidak akan terpakai untuk urusan kesehatan. 

Atas dasar itu, asuransi kesehatan dengan manfaat cashless menjadi primadona. Sebab, pasien atau keluarga pasien tidak menyediakan uang untuk membayar biaya rumah sakit. Keluarga pasien hanya perlu menunjukkan kartu kepersetaan asuransi ke bagian administrasi. Lalu, pihak rumah sakit akan langsung membebankan biaya perawatan dan pengobatan ke perusahaan asuransi.

Baca Juga: Manfaat Kartu Cashless Asuransi Sequis

Selain itu, asuransi dengan sistem cashless membuat nasabah tak perlu menghabiskan waktu mengurus proses klaim. Kebanyakan, bentuk perlindungan didapatkan dengan mengklaim biaya penanggungan dan melampirkan dokumen-dokumen, seperti polis, kartu identitas, kuitansi rumah sakit dan lainnya. Hal ini bisa merepotkan karena saat nasabah sakit, keluarga pasien pasti tidak ingin dipusingkan dengan hal-hal semacam ini. 

Di mana saja fasilitas nontunai (cashless) dapat digunakan?
Di dalam negeri maupun luar negeri, sesuai dengan manfaat dan wilayah pertanggungan yang tertera di Polis Anda.

Baca Juga: Pertanyaan Sering Diajukan Tentang Cashless Asuransi Sequis

Apakah fasilitas cashless dapat ditolak?
Fasilitas cashless dapat ditolak bila:

a. Rumah sakit tersebut bukan rekanan Sequis-AdMedika atau International Assistance dan tidak
mau menerima Letter of Guarantee Sequis-AdMedika atau International Assistance.
b. Bila status Polis tidak lagi inforce (aktif) saat permintaan perawatan cashless diajukan.
c. Masa berlaku Polis sudah berakhir.
d. Terdapat kelebihan klaim (ekses klaim) yang belum dibayarkan sepenuhnya.
e. Tertanggung melakukan klaim pada saat periode masa tunggu Polis.
f. Pengecualian Polis atau perawatan di luar manfaat Polis.

Jadi, bila Anda sedang mempertimbangkan jenis perlindungan yang akan digunakan, pilihlah secara bijak, cermat, dan tepat. Pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jangan terburu-buru untuk memutuskan. Pelajari manfaat dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Tidak ada salahnya memilih manfaat perlindungan dengan sistem cashless yang memudahkan Anda dalam keadaan darurat.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Sequis dengan Fasilitas Kartu Cashless 

Sequis menyediakan beragam pilihan asuransi kesehatan dengan sistem cashless untuk pengobatan di dalam maupun di luar negeri. Cek produk asuransi kesehatan Sequis di sini. Bila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistent di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?