Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Manfaat Asuransi Jiwa, Benarkah Bisa Jadi Warisan?



Produk asuransi jiwa cukup familiar di kalangan masyarakat. Terutama selama era pandemi covid-19. Tetapi, ada pula yang belum paham mengenai manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki produk asuransi tersebut.  

Secara garis besar, asuransi jiwa adalah produk proteksi keuangan yang akan menanggung kerugian finansial keluarga bila Tertanggung mengalami musibah seperti cacat total atau meninggal dunia. Jadi, bila ayah selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia atau cacat total sehingga tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Namun manfaat asuransi jiwa tidak sebatas itu. Asuransi jiwa memiliki segudang manfaat lain yang patut diketahui oleh masyarakat sehingga diharapkan masyarakat mau untuk memiliki produknya. 

1.    Warisan untuk Keluarga
Asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi, investasi, dan warisan. Intinya, asuransi akan meminimalkan risiko/beban finansial yang ditimbulkan saat nasabahnya jatuh sakit, kecelakaan, hingga kematian. Jadi, nasabah asuransi tidak perlu lagi mencemaskan kehidupan keluarga bila risiko-risiko tersebut muncul karena ahli waris (penerima manfaat asuransi) akan diberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan ketentuan polis. Dengan kata lain, asuransi akan menjadi warisan buat orang-orang yang ditinggalkan. 

Memilih asuransi jiwa terbaik sebagai warisan untuk keluarga makin terasa sebagai sebuah langkah tepat karena UP (uang pertanggungan) bisa langsung dimanfaatkan oleh keluarga. Ini tentunya berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris.

Baca Juga
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Berikut 4 Keuntungan Asuransi Jiwa, Tertarik Memilikinya?
6 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial
Asuransi Jiwa, Proteksi yang Laris di Indonesia!

Selain itu, ahli waris asuransi jiwa juga tidak dikenakan biaya pengambilan hak, pajak balik nama, atau biaya-biaya administrasi lainnya seperti yang terjadi dalam proses pengurusan warisan aset tanah, rumah, atau uang. Dengan begitu, nasabah sebagai Tertanggung sudah menjamin ketersediaan sejumlah manfaat kepada keluarga tercinta sekaligus memudahkan mereka mendapatkannya.

2.    Membantu Mengatur Keuangan dan Mengelola Risiko
Merencanakan keuangan sangat penting untuk hidup Anda di masa depan. Dengan melakukan kewajiban membayar premi asuransi jiwa setiap bulan sudah membantu Anda mengatur keuangan. Anda jadi terlatih dan lebih paham cara mengatur keuangan untuk membayar premi asuransi, belanja kebutuhan, dan hal lainnya. 

Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Salah satu produk asuransi jiwa unggulan Sequis adalah Q Smart Life yang memberikan manfaat perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun dan manfaat Uang Pertanggungan yang akan dibayarkan 100% bila Tertanggung hidup sampai usia 100 tahun. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?