Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Memilih Asuransi Pendidikan, Orang Tua Wajib Paham

16 Januari 2024



Membeli asuransi pendidikan adalah salah satu cara yang dianjurkan untuk menyiapkan dana pendidikan anak secara matang. Dengan adanya asuransi pendidikan, orang tua tidak perlu merisaukan kenaikan harga pendidikan pada masa depan serta tidak perlu khawatir bila pendapatan utama dari kepala rumah tangga terhenti akibat musibah tertentu yang berujung cacat total tetap atau meninggal dunia. 

Guna mendapatkan asuransi pendidikan yang tepat guna, silakan aplikasikan beberapa tips berikut ini: 

Tentukan Jumlah Dana Pendidikan Sesuai Target 
Cari tahu terkait biaya pendidikan anak agar bisa memperkirakan uang yang dibutuhkan pada masa depan. Pertama, tentukan sekolah yang dituju. Misal, biaya pendaftaran Sekolah Dasar (SD) A sebesar Rp10 juta pada 2023. Dengan kenaikan biaya pendidikan sebesar 10-15% tiap tahun, berarti Anda butuh Rp15-20 juta saat anak Anda masuk SD. Setelah mengetahui biaya yang harus disiapkan, silakan cari asuransi pendidikan yang bisa memberikan manfaat sebesar yang diperlukan.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan, Solusi Jitu Raih Pendidikan Terbaik

Perhatikan Kredibilitas Perusahaan 
Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi pendidikan. Usahakan pilih produk yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Selain itu, pilih produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kredibel. Untuk memilih perusahaan asuransi yang baik, Anda harus memerhatikan kekuatan keuangan perusahaan yang akan dipilih. Kekuatan aset dan liabilitas biasanya bisa ditemukan di laporana neraca keuangan yang diunggah perusahaan di situs resmi. Ada pula di pemberitaan media. Kualitas tenaga kerja bisa dilihat dari testimoni-testimoni nasabah yang bertebaran di dunia maya.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan VS Tabungan Pendidikan: Pilih yang Mana? 

Fasilitas dan manfaat yang ditawarkan 
Ada begitu banyak produk asuransi pendidikan yang tersedia, tetapi mana yang terbaik untuk anak Anda? Tentunya yang memiliki fasilitas dan manfaat sesuai dengan perencanaan kebutuhan pendidikan anak. Bila saat ini anak Anda masih duduk di bangku SD dan Anda sudah ingin mempersiapkan biaya kuliahnya, sebaiknya cari asuransi pendidikan yang memiliki masa pertanggungan cukup lama seperti Sequis EduPlan Insurance dan Sequis Global EduPlan Insurance dengan masa pertanggungan hingga delapan belas tahun.

Baca Juga: Faktor yang Dipertimbangkan saat Beli Asuransi Pendidikan

Intinya, jangan terburu-buru mengambil keputusan perihal pendidikan anak. Luangkan waktu untuk melakukan riset dan rajin bertanya kepada keluarga atau teman yang sudah pernah menggunakan asuransi pendidikan. Sequis bisa menjadi alternatif yang dapat Anda pertimbangkan untuk menyusun rencana pendidikan anak Anda. Silakan hubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com untuk bertanya mengenai produk asuransi pendidikan Sequis.

Butuh bantuan ?