Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Keuntungan dan Tugas Menjadi Agen Asuransi

21 Agustus 2023



Agen asuransi dianggap sebagai salah satu profesi yang bisa diandalkan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Bahkan, pendapatan agen asuransi bisa bertambah puluhan kali lipat bila sukses mendapatkan puluhan hingga ratusan nasabah. Selain itu, agen asuransi juga akan mendapatkan bonus dari perusahaan asuransi bila mampu mencapai target tertentu.

Terlepas dari potensi cuan yang bisa didapat, agen asuransi punya tugas yang cukup krusial dalam 'dunia perasuransian'. Agen menjadi ujung tombak sebuah perusahaan asuransi. Mereka punya tugas krusial yakni menjelaskan produk dengan jelas dan detail agar tidak timbul kesalahahpahaman dengan nasabah. Intinya, agen adalah 'jembatan' antara perusahaan dengan calon nasabah/nasabah.

Baca Juga: Mari Mengenal Tugas Agen Asuransi Kesehatan

Ingin menjadi agen asuransi? Yuk kenali beberapa tugasnya berikut ini:
1. Mencari Prospek/Calon nasabah

Agen asuransi bertugas mencari prospek atau calon nasabah yang berpotensi membeli produk asuransi. Ini dapat dilakukan secara tatap muka/menghubungi teman serta keluarga. Bisa pula dengan melakukan campaign/kampanye pemasaran secara online via media sosial.

2. Menjelaskan Produk Asuransi
Agen asuransi harus bisa menjelaskan produk-produk asuransi kepada calon nasabah dengan detail. Ini termasuk menjelaskan jenis asuransi yang ditawarkan, manfaat yang diberikan, premi yang harus dibayarkan, dan syarat-syarat polis asuransi.

3. Menganalisis Kebutuhan Nasabah
Agen asuransi juga harus bisa menganalisis kebutuhan dan situasi keuangan calon nasabah. Dengan memahami kebutuhan nasabah, agen asuransi dapat memberikan saran yang tepat mengenai produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial calon nasabah.

Baca Juga: Gabung Jadi Agen Asuransi Sequis

4. Melakukan Penjualan
Tugas penting sebagai agen asuransi adalah melakukan penjualan. Agen asuransi akan bertanggung jawab untuk membantu nasabah selama proses pembelian produk asuransi, mengisi formulir aplikasi, dan menjelaskan syarat dan ketentuan yang terkait dengan polis asuransi.

5. Memberikan Layanan Pelanggan
Tugas agen asuransi tidak berhenti setelah nasabah membeli produk. Setelah itu, agen asuransi harus bisa memberikan layanan pelanggan kepada nasabah. Ini termasuk menjawab pertanyaan, membantu mengklaim manfaat asuransi, memberikan pembaruan atau perubahan polis, dan memberikan dukungan dalam situasi klaim atau keadaan darurat.

6. Menjaga Kepatuhan
Agen asuransi harus mematuhi peraturan dan kebijakan perusahaan asuransi serta peraturan pemerintah yang berlaku dalam menjalankan tugas Anda.

Baca Juga: Segudang Keuntungan Menjadi Agen Asuransi Sequis

Bosan dengan rutinitas pekerjaan sebagai karyawan kantoran? Atau ingin memiliki karier dengan penghasilan yang lebih besar serta fleksibilitas waktu bekerja? Yuk saatnya menjadi agen asuransi Sequis.

Cara gabung jadi agen asuransi Sequis sangat mudah. Pertama, silakan cek informasi lowongan kerja di tautan berikut ini KARIER SEQUIS. Setelah itu, klik thumbnail "Bergabung Sebagai Agen". Lalu, klik tombol 'Bergabung Sekarang' dan lanjutkan langkah-langkah berikutnya dengan diawali mengisi biodata Anda.

Butuh bantuan ?