Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Daftar Asuransi Pendidikan akan Memberikan Banyak Keuntungan

21 Oktober 2020



Semua orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk putra-putri mereka tetapi biaya pendidikan saat ini tidak lah murah dan malah meningkat tiap tahunnya. Padahal, penghasilan Anda mungkin tidak akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), biaya pendidikan di Indonesia meningkat rata-rata 15% setiap tahun.

Tidak hanya sekedar uang gedung dan uang SPP, tetapi biaya pendidikan meliputi banyak komponen, seperti uang buku, uang seragam, biaya kegiatan ekstrakurikuler, dan masih ada biaya-biaya lainnya. Sayangnya, masih banyak orang tua yang tidak memiliki kesadaran akan besarnya kebutuhan pendidikan dan pentingnya asuransi pendidikan. Mereka tidak ingin menambah pengeluaran tambahan untuk asuransi pendidikankarena merasa terbebani dan merasa bahwa pemerintah sudah mensubsidi beberapa komponen biaya pendidikan di sekolah-sekolah negeri. 

Terkait dengan premi untuk asuransi, sebenarnya pengguna layanan asuransi bebas menentukan besarannya sesuai dengan kemampuan mereka sehingga mereka tidak akan terbebani. Selain itu, premi juga tidak harus dibayarkan setiap bulan. Mereka bisa membayar premi setiap 3 bulan, 6 bulan, atau bahkan setahun sekali  Premi yang disetorkan tersebut kelak dapatdicairkan saat tahun ajaran baru saat anak akan masuk sekolah. 

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menjadi nasabah asuransi pendidikan adalah dengan mempertimbangkan semua komponen biaya yang diperlukan, misalnya uang gedung sekolah, uang SPP hingga lulus, kebutuhan buku-buku, biaya transport, biaya kegiatan ekstrakurikuler dan lainnya. Setelah tahu kisaran jumlah semua biayanya, pertimbangkan premi yang mampu Anda setor secara rutin. Pastikan jumlahnya sesuai dengan penghasilan Anda. Langkah terakhir yaitu memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan yang telah Anda buat. 

Beberapa keuntungan dari mendaftar asuransi pendidikan sejak dini diantaranya.

Memberikan rasa tenang
Rasa tenang bisa Anda dapatkan karena pendidikan anak terjamin dengan adanya program perlindungan ini. Saat Anda mendaftar asuransi pendidikan sejak dini, Anda tidak perlu takut dan khawatir dengan biaya yang Anda keluarkan saat anak akan masuk sekolah. Pendidikan anak terjamin karena direncanakan dengan matang. Tentunya, semakin dini usia anak Anda, semakin kecil juga premi yang harus Anda bayarkan secara rutin. 

Memberikan jaminan perlindungan jiwa
Sesuatu yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja, jadi mendaftar asuransi pendidikan sedini mungkin menjadi hal yang sangat penting. Perlindungan jiwa ini tidak hanya untuk pemilik asuransi, yaitu ayah atau ibu yang bertugas sebagai pencari nafkah, tetapi juga perlindungan bagi anak. Jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, misalnya sakit, kecelakaan, atau bahkan meninggal dunia, dana pertanggungan bisa digunakan untuk menanggung biaya yang dibutuhkan. 

Menjaga kestabilan keuangan keluarga 
Saat Anda mendaftar asuransipendidikan sejak dini, Anda secara tidak langsung telah menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk kebutuhan pendidikan di masa sekarang dan masa depan. Jadi, Anda tidak perlu memikirkan alokasi dana untuk kebutuhan pendidikan anak karena semuanya sudah terencana dengan asuransi. Dengan begitu, Anda bisa mengatur keuangan untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya. 

Mempersiapkan dana pendidikan untuk buah hati membutuhkan waktu dan perencanaan yang sangat matang. Semakin dini Anda mengikutsertakan diri pada program asuransi pendidikan, kemungkinan mendapatkan masa depan anak yang lebih cerah juga akan semakin besar. Jadi, tunggu apalagi? Segera pertimbangkan untuk memberikan asuransi pendidikan bagi buah hati. Sequis menyediakan serangkaian produk asuransi pendidikan dengan berbagai manfaat dan premi terjangkau. Apabila membutuhkan bantuan untuk mempertimbangkan produk yang dibutuhkan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?