Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Lindungi Masa Depan Anak dengan Manfaat Asuransi Pendidikan

22 November 2023



Begitu banyak yang harus dipikirkan ketika anak-anak mulai besar. Melindungi kesehatan serta memastikan anak mendapatkan pendidikan terbaik rasanya menjadi hal utama yang ada di benak orang tua.

Untuk urusan dana pendidikan, orang tua bisa mempertimbangkan beberapa jenis asuransi pendidikan yang saat ini ditawarkan oleh sejumlah perusahaan asuransi. Nanti dalam praktiknya, asuransi pendidikan akan memberikan dana pada periode yang sudah disepakati. Asuransi pendidikan juga menjamin ketersediaan dana walau orang tua sudah tutup usia dan tidak bisa membayar premi asuransi.

Baca Juga: Siapkan Dana Pendidikan dari Asuransi Pendidikan

Beberapa manfaat asuransi pendidikan yang dapat Anda simak di bawah ini adalah:

1.    Meringankan biaya pendidikan
Anda akan mendapatkan manfaat dana tunai pada waktu-waktu yang telah ditentukan serta manfaat uang tunai bila Tertanggung meninggal dunia. Manfaat dana tunai akan siap digunakan sesuai dengan tahapan anak ketika menempuh pendidikan.

2.    Manajemen keuangan yang baik
Banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi. Mulai dari kebutuhan makanan sehari-hari, pakaian, listrik, keamanan, kesehatan, hiburan, hingga pendidikan. Jika tidak ada pengaturan keuangan yang jelas, sangat mungkin pembagian dana untuk setiap kebutuhan tidak seimbang. Misalkan uang akan lebih banyak digunakan untuk belanja dan berlibur. Sedangkan tidak ada pembagian uang persiapan pendidikan sama sekali. Dengan  berasuransi, Anda dituntut menyisihkan sebagian uang penghasilan untuk membayar premi. Sehingga tanpa terasa, Anda telah menyiapkan tabungan pendidikan untuk masa depan anak

3.    Merencanakan pendidikan anak dengan lebih detail
Asuransi dapat membantu Anda mempersiapkan perencanaan pendidikan sang buah hati dengan lebih bijak. Melalui asuransi pendidikan, Anda dapat menentukan jenjang pendidikan anak sampai tahap tertinggi. Anda dapat menentukan sejumlah biaya yang dapat disesuaikan dengan biaya pendidikan di sekolah impian. Perencanaan ini akan menentukan jumlah premi yang akan Anda bayarkan setiap bulan.

Baca Juga: Pendidikan Anak Lebih Terjamin dengan Asuransi Pendidikan

4.    Memiliki manfaat lain
Dengan memiliki asuransi pendidikan, Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi lain yaitu kesehatan. Dengan menambahkan asuransi kesehatan tambahan, artinya Anda menjamin kesehatan anak di masa mendatang.   

Sequis Eduplan Insurance
Sequis EduPlan Insurance menyediakan solusi perencanaan keuangan yang optimal untuk dana pendidikan anak di dalam negeri. Untuk Anda yang ingin menyekolahkan anak di luar negeri, Anda bisa gunakan Sequis Global EduPlan Insurance. Berikut ini beberapa manfaat asuransi yang bisa dimiliki adalah:

1.    Dana pendidikan anak akan dibayarkan sesuai tabel dana pendidikan terjadwal dalam buku polis
2.    Fleksibilitas masa asuransi dan uang pertanggungan
3.    100% uang pertanggungan akan dibayarkan bila tertanggung tutup usia dalam masa pertanggungan asuransi
4.    Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan
5.    Dapat digabungkan dengan beragam pilihan asuransi kesehatan

Segera rencanakan pendidikan anak Anda bersama Sequis. Anda bisa menghubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent pada website Sequis, www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?