Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mempersiapkan Asuransi Pendidikan Sejak Dini

20 Oktober 2023



Menjadi orang tua adalah tanggung jawab yang besar.  Salah satu tanggung jawab sebagai orang tua adalah memastikan anak mendapatkan pendidikan terbaik hingga ke jenjang tertinggi.  Dengan pendidikan terbaik, anak punya kesempatan tumbuh menjadi sosok yang cerdas dari sisi intelektual dan emosional.

Meski begitu, pendidikan terbaik membutuhkan biaya yang mahal. Bila tidak memiliki perencanaan keuangan yang matang, orang tua bakal kesulitan menyanggupi biaya yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah. Asuransi pendidikan adalah jawaban atas kerisauan orang tua dalam menyiapkan dana pendidikan.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan VS Tabungan Pendidikan: Pilih yang Mana?

Dalam praktiknya, asuransi pendidikan berfungsi untuk menjamin biaya pendidikan anak. Mekanismenya, Anda membayar premi sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan yang Anda pilih.

Agar makin meyakinkan Anda terhadap asuransi pendidikan, yuk simak penjelasan mengenai hal-hal berikut ini agar Anda yakin membeli asuransi pendidikan sejak dini:

Biaya Pendidikan Naik Setiap Tahun
Ingat, biaya pendidikan di Indonesia terus meningkat setiap tahun seiring dengan kenaikan angka inflasi. Itu artinya, uang sekolah yang harus Anda bayarkan bertambah tiap anak naik kelas. Persoalan mengenai hal itu tak bakal Anda pusingkan bila memiliki asuransi pendidikan. Sebab, asuransi pendidikan akan menanggung biaya sekolah anak hingga ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Siapkan Dana Pendidikan dari Asuransi Pendidikan

Menjamin Ketersediaan Uang Pendidikan
Asuransi pendidikan memberikan proteksi jiwa kepada tertanggung. Bila tertanggung meninggal dunia, asuransi pendidikan akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris sesuai dengan nilai yang disepakati bersama. Nantinya, uang pertanggungan itu bisa digunakan oleh keperluan pendidikan ahli waris.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan Anak - Asuransi Pendidikan Sequis

Kesempatan Anak untuk Meraih Masa Depan Cerah
Ketersediaan dana pendidikan menjadi jalan agar anak bisa mendapat pendidikan terbaik hingga jenjang tertinggi. Ini menjadi fondasi yang baik agar anak mendapatkan masa depan yang lebih cerah.

Butuh bantuan ?