Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Tips Mengukur Kesehatan Finansial



Setiap kali gajian, hati senang. Tetapi, saat tengah bulan kantong sudah menipis. Bagaimana caranya untuk memastikan kesehatan keuangan kita? Bagaimana menata keuangan agar pendapatan cukup untuk memenuhi kebutuhan masa depan tanpa perlu berutang? Simak 3 tips berikut untuk membenahi perencanaan keuangan Anda segera.

Memiliki Dana Pensiun  
Idealnya, saat tiba masa tua, tidak perlu lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup atau menggantungkan hidup pada anak. Harapan ini dapat terpenuhi jika saat usia produktif Anda sudah menyiapkan dana hari tua. Hitung dengan saksama kebutuhan hidup di hari tua, lalu sisihkan uang secara rutin untuk dimasukkan ke dalam pos dana pensiun. 

Menyiapkan Biaya Pendidikan Anak Sejak Awal
Sebagian orang berpendapat dana pendidikan anak dapat dikumpulkan dengan cara menyimpan uang di bank. Faktanya, tabungan konvensional tidak  bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan di masa depan. Hal ini karena nilai tabungan akan menurun sedangkan biaya pendidikan terus naik setiap tahun sehingga tabungan tidak bisa diandalkan untuk mencukupi kebutuhan biaya pendidikan anak. Solusinya, Anda bisa putar haluan ke jalan lain, misalnya berinvestasi atau menggunakan asuransi pendidikan yang berfungsi sebagai tabungan, memiliki nilai tunai, dan memberikan perlindungan jiwa bagi orang tua sebagai pencari nafkah jika terjadi risiko meninggal dunia sehingga anak tetap dapat bersekolah. 

Memiliki Asuransi Jiwa
Banyak orang masih memiliki pandangan bahwa asuransi jiwa tidak begitu perlu untuk segera dipenuhi. Padahal, risiko kecelakaan dan kematian dapat terjadi kapan saja. Jika keluarga kehilangan pencari nafkah maka otomatis finansial keluarga akan terganggu. Sebaliknya, jika pencari nafkah sudah memiliki asuransi jiwa maka keluarga yang ditinggalkan dapat bertahan hidup, minimal dalam jangka pendek sambil mencari sumber pendapatan baru. Q Smart Life dari Sequis menyediakan perlindungan hingga 100 tahun dengan premi yang tetap sehingga soal bayar premi tidak lagi menjadi persoalan. Jika Anda membutuhkan informasi tentang perlindungan dari Sequis atau informasi seputar kesehatan dan keuangan, klik kuesioner terlampir agar kami bisa membantu Anda.

Butuh bantuan ?