Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mengenal Perkembangan Asuransi di Indonesia

7 Oktober 2020



Perkembangan asuransi di Indonesia hingga saat ini memperlihatkan kemajuan yang cukup baik. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan asuransiterus membenahi diri agar dapat terus memberikan solusi perlindungan finansial terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

Jika menilik pada awal mula usaha asuransi i didirikan, saat itu hanya tersedia proteksi jiwa, atau biasa disebut dengan asuransijiwa. Seiring berjalannya waktu kemudia muncuk produk-produk perlindungan baru yang tujuannya untuk menanggungberagam risiko dalam kehidupan, yaitu asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi persiapan dana pensiun, hingga asuransi perlindungan perjalanan. Asuransi kesehatan sendiri terdiri dari beragam pilihan, di antaranya asuransi untuk perlindungan penyakit kritis dan asuransi perlindungan khusus wanita. 
Belakangan ini, produk asuransi bisa dimanfaatkan bukan hanya sekadar untuk pengalihan risiko saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu instrumen investasi. Tidak sedikit dari perusahaan asuransi yang kini menawarkan produk asuransi dengan unsur investasi atau yang dikenal dengan asuransi unit link.  

Layanan asuransi kini tidak hanya dapat dinikmati oleh orang-orang kaya, namun cakupannya sudah masuk ke masyarakat secara umum. Badan usaha perasuransian di Indonesia telah mendesain beragam jenis produk yang sanggup menjawab kebutuhan pasar. Jika dahulu biaya premi yang tinggi menjadi salah satu momok yang membuat masyarakat enggan untuk memiliki asuransi, saat ini hal tersebut tidak menjadi kendala lagi karena telah banyak tersedia produk asuransi yang memiliki harga premi yang terjangkau. 

Hadirnya asuransi tentu saja memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama untuk melindungi kondisi finansial mereka. Dengan adanya asuransi, masyarakat akan terhindar dari potensi risiko kerugian yang datangnya tak terduga. Misalnya saja saat seseorang mengalami kecelakaan saat berkendara yang mengakibatkan luka cukup serius sehingga diperlukan biaya perawatan hingga puluhan atau bahkan ratusan juta. Tanpa adanya asuransi, tentu akan sangat sulit bagi Anda untuk mengeluarkan dana dalam jumlah besar tersebut bila risiko seperti kecelakaan tiba-tiba terjadi. 

Perkembangan asuransi di Indonesia juga menunjukkan bahwa masyarakat sudah banyak yang menyadari dan memanfaatkan produk asuransi salah satunya sebagai instrumen untuk membantu perencanaan dan pengelolaan keuangan untuk kebutuhan-kebutuhan jangka pendek, menengah, maupun panjang. Selain menguntungkan bagi masyarakat, hadirnya asuransijuga memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Hal ini disebabkan asuransi mampu mengumpulkan dana jangka panjang dalam jumlah yang besar. Dana ini dapat turut membantu pemerintah untuk menunjang pembangunan Indonesia.  

Perkembangan asuransi di Indonesia tidaklah terlepas dari kesadaran masyarakat untuk melindungi dirinya dari risiko-risiko kehidupan yang dapat mengganggu kondisi finansial. Salah satu perusahaan asuransiyang berusaha untuk  mengerti kebutuhan nasabahnya adalah Sequis. Sequis selalu berupaya menghadirkan produk-produk asuransi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk Sequis, silakan cek di sini dan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant melalui live chat atau menghubungi Sequis Care ke nomor telepon (62-21) 2994 2929. Anda juga bisa mengirimkan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?