Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memulai Investasi

9 Januari 2024



Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar tabungan dan aset yang bernilai uang tidak terpakai biaya kesehatan, musibah yang menyebabkan kematian atau cacat total tetap, serta tergerus inflasi. Pertama, Anda harus memiliki dana darurat. Lalu, usahakan punya asuransi kesehatan serta asuransi jiwa. Terakhir, mengembangkan aset dengan cara investasi. 

Berikut ini beberapa tips yang layak Anda pertimbangkan bila ingin berinvestasi. 

◢    Jangan menunda berinvestasi
Mendapatkan imbal hasil investasi membutuhkan waktu. Artinya, faktor jangka waktu berperan bila ingin mendapatkan keuntungan.  Untuk itu, segera berinvestasi ketika masih muda. Namun, pastikan investasi dilakukan ketika Anda sudah memiliki dana darurat serta terproteksi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa..

◢    Investasi memiliki tujuan spesifik dan jangka waktu
Ada tujuan finansial yang bisa dicapai dengan berinvestasi. Cuan investasi bisa digunakan untuk keperluan masa depan seperti biaya pendidikan anak, dana pensiun, hingga membeli properti. Tentukan tujuan yang ingin dicapai. Dengan begitu, Anda bisa mengambil jenis investasi dan jangka waktu yang tepat.

Baca Juga
Penarikan Investasi dan Deviden
Penarikan Nilai Tunai / Dana Investasi
Pengajuan Transaksi Polis Unit Link
Investasi Jadi Tren, Kenali Investasi Bodong Agar Tak Rugi
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana

◢    Mulailah berinvestasi di Unit Link atau Reksa dana
Unit link bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi sekaligus mendapatkan perlindungan jiwa. Anda dapat berinvestasi dengan menempatkan dana di berbagai jenis instrumen untuk meminimalkan risiko di instrumen reksa dana.  

◢    Tambah pengetahuan tentang investasi
Menambah pengetahuan investasi dapat dilakukan dari berbagai cara termasuk mempertimbangkan ekspektasi para ahli tentang perkembangan ekonomi dan bisnis. Anda juga perlu menambah pengetahuan mengenai aspek-aspek nvestasi, seperti tingkat risiko, imbal hasil yang mungkin dihasilkan dan historisnya. Jangan lupa pantau kinerja investasi secara periodik, ini juga akan menambah wawasan Anda tentang investasi

Butuh bantuan ?