Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Jenis Asuransi yang Harus Dimiliki, Orang Tua Wajib Punya

20 November 2023



Asuransi bertugas sebagai proteksi. Banyak hal yang bisa diproteksi oleh asuransi. Di antaranya, kesehatan, jiwa, pendidikan, hingga finansial. Nantinya, proteksi ini bakal memastikan nasabah mendapatkan perawatan dan pengobatan terbaik serta meminimalkan kerugian yang diterima nasabah bila mendadak sakit, kecelakaan, hingga meninggal dunia.

Baca Juga: Tips Agar Premi Asuransi Kesehatan Terjangkau

Berikut ini penjelasan mengenai beberapa jenis asuransi yang mesti Anda pertimbangkan untuk dimiliki.

1.    Asuransi Kesehatan
Jenis asuransi ini memberikan proteksi terhadap risiko kesehatan dengan berbagai skema dan pilihan manfaat. Membeli produk asuransi kesehatan adalah salah satu cara untuk melindungi kesehatan serta risiko yang bisa ditimbulkan dari urusan kesehatan seperti biaya rumah sakit dan biaya obat-obatan.

Sebelum membeli jenis asuransi ini, pastikan sudah paham tentang produk, manfaat yang bakal didapat, serta biaya premi yang harus dibayarkan.  Usahakan membandingkan membandingkan beberapa produk asuransi terlebih dahulu sebelum membeli. Dengan begitu, Anda dapat menentukan asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan dan tidak memberatkan arus keuangan.

Baca Juga: Hal-hal yang Jarang Diketahui Tentang Asuransi

2.    Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa wajib dimiliki oleh seseorang yang sudah memiliki tanggungan atau menjadi pencari nafkah utama dalam keluarga. Manfaat utama dari jenis asuransi ini adalah memberikan santunan dalam bentuk Uang Pertanggungan (UP) bila Tertanggung tutup usia atau mengalami cacat total/sebagian yang menyebabkan kehilangan pekerjaan dan pendapatan tetap. Santunan tutup usia maupun cacat tetap/sebagian bisa digunakan untuk membiayai kelanjutan hidup keluarga, biaya pendidikan anak, atau untuk modal usaha.

Pilih produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan biaya keluarga di masa depan dengan harga premi sesuai anggaran. Ketahui UP atau besaran manfaat klaim yang diterima

3.    Asuransi pendidikan
Asuransi pendidikan
berfungsi untuk menjamin kelangsungan pendidikan anak dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Umumnya, asuransi jenis ini merupakan produk unit link disertai investasi. Perusahaan asuransi akan menginvestasikan sebagian premi yang Anda bayarkan ke berbagai instrumen investasi yang tepat dan menguntungkan.

Sebelum membeli produknya, pastikan jumlah dana sesuai dengan target biaya pendidikan. Jangan tergiur dengan keuntungannya saja, Anda harus memahami polis termasuk klaimnya.

Demikian penjelasan masing-masing jenis asuransi yang perlu Anda miliki. Tentukan prioritas dan tujuan Anda berasuransi dan pastikan Anda benar-benar membeli produk asuransi yang Anda pahami manfaatnya. Anda bisa menghubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent pada website Sequis, www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?