Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Covid-19 Mengintai, Lindungi Anak dengan Asuransi Kesehatan

26 Juli 2021



Kesehatan anak sudah pasti menjadi prioritas utama setiap orang tua. Dan ketika anak sakit, orang tua pun pasti ingin sang buah hati mendapatkan perawatan optimal. Termasuk bila sewaktu-waktu anak mengalami nasib kurang beruntung terinfeksi virus covid-19. 

Namun ada satu hal yang harus disadari, biaya perawatan di rumah sakit atau perawatan covid-19 dengan fasilitas lengkap tidak murah. 

Menurut laporan Watson Global Medical Trend Survey Report, sepanjang 2010-2014, biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 79 persen dengan rata-rata 12-15 persen setiap tahunnya. Bila anak Anda tidak diproteksi asuransi kesehatan anak, Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk biaya pengobatan.

Baca Juga
Intip Rata-Rata Biaya Asuransi Kesehatan di Indonesia
Asuransi Kesehatan yang Diminati pada Masa Pandemi
Cara Jitu Pilih Asuransi kesehatan yang Bagus

Sebetulnya, masih banyak alasan yang mengharuskan Anda memproteksi buah hati dengan asuransi kesehatan anak. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Anak-anak rawan terkena penyakit
Anak-anak senang bereksplorasi. Walau tidak bisa bermain dengan teman akibat pandemi covid-19, anak biasanya masih bermain sepak bola di bawah guyuran hujan. Ada pula yang sekadar berlari-lari di rumput namun tanpa alas kaki. Atas dasar eksplorasi dan pengembangan diri, orang tua tentu sulit melarang anak untuk beraktivitas luar ruang. Konsekuensinya anak jadi rentan terkena penyakit karena aktivitas luar ruang membuka potensi anak terpapar virus atau bakteri di sekelilingnya. 

Dengan adanya asuransi kesehatan anak, Anda dapat merasa tenang tanpa harus memikirkan pengeluaran yang membengkak bila anak sakit dan harus mendapat perawatan.

2. Pertanggungan imunisasi
Untuk yang satu ini, orang tua harus memastikan terlebih dahulu apakah asuransi kesehatan anak yang dipilih sudah mencakup pertanggungan untuk imunisasi.  Pastikan pula jenis imunisasi apa saja yang ditanggung.

Patut diketahui, biaya imunisasi terhitung mahal. Untuk sekali imunisasi anak, orang tua diharuskan merogoh kocek dari Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan. Nah untuk anak yang baru lahir, minimal harus imunisasi satu kali dalam sebulan hingga usianya mencapai satu tahun. Jadi bila sudah diproteksi asuransi kesehatan anak, ada uang sebesar Rp6-10 juta yang bisa Anda simpan. 

3. Memberikan rasa tenang
Asuransi kesehatan anak akan menjadi penolong buat Anda sebagai orang tua ketika masa darurat. Bila sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi, misal anak terinfeksi covid-19 dan anak harus dirawat di rumah sakit, Anda tidak perlu panik merogoh tabungan atau sampai mencari dana tambahan.

Jadi, pastikan buah hati Anda terlindungi dengan asuransi kesehatan anak dari perusahaan asuransi tepercaya. Cari informasi ragam asuransi kesehatan di www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.
 

Butuh bantuan ?