Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Jitu Pilih Asuransi kesehatan yang Bagus

22 Juni 2021


Bila Anda ingin memilih asuransi kesehatan yang bagus, pastikan mengetahui detail manfaat yang dijanjikan


Tidak ada orang yang ingin sakit. Namun bila sakit akhirnya menyerang, setiap orang ingin mendapatkan perawatan secara maksimal tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Impian itu bisa terwujud bila Anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan bantuan asuransi kesehatan, Anda bisa fokus ke pemulihan tanpa harus dipusingkan masalah biaya atau kualitas perawatan. Namun, bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang bagus?

Banyak pilihan asuransi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan asuransi. Puluhan produk yang ditawarkan itu kadang membuat masyarakat bingung dalam memutuskan asuransi yang tepat. Terlebih, manfaat yang ditawarkan dan biaya premi yang harus dibayar berbeda-beda.

Pada dasarnya, semua asuransi kesehatan memiliki fungsi yang sama, yaitu membiayai perawatan Tertanggung selama menjalani rawat inap di rumah sakit. Hal yang membedakan adalah jumlah manfaat yang diterima. Untuk itu, bila Anda ingin memilih asuransi kesehatan yang bagus, pastikan mengetahui detail manfaat yang dijanjikan serta syarat dan ketentuan untuk menikmati manfaatnya. Lalu, jangan lupa menelusuri riwayat kesehatan keluarga Anda. Bila terdapat riwayat penyakit berat, sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan yang memiliki beragam manfaat komplit dengan nilai yang cukup besar.

Asuransi kesehatan yang bagus akan memberikan perlindungan mulai dari pra dan pasca rawat inap di rumah sakit. Asuransi kesehatan yang bagus juga memiliki masa tunggu yang tidak panjang dan dapat melindungi jangka panjang bahkan hingga seumur hidup. 

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan Sequis
Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak

Soal biaya kamar, ini sering menjadi masalah karena harganya dapat naik setiap tahun. Ingin mendapatkan perawatan di kamar terbaik tentunya biaya lain terkait perawatan akan ikut menyesuaikan. Bila polis asuransi Anda tidak menanggung kamar yang dipilih, Anda sudah pasti harus merogoh kocek tambahan. Asuransi kesehatan yang bagus adalah asuransi anti inflasi. Artinya, saat biaya kamar rumah sakit naik, Anda tetap bisa mendapatkan kamar VIP atau VVIP dengan pelayanan yang nyaman.

Selain manfaat yang diberikan, asuransi kesehatan yang bagus juga akan memudahkan nasabah saat harus melakukan klaim. Untuk memudahkan proses klaim, perusahaan asuransi sudah melengkapi nasabahnya dengan kartu cashless. Dengan begitu, nasabah tidak perlu repot membayar biaya atau merogoh kocek saat proses pembayaran usai perawatan di rumah sakit.

Asuransi kesehatan yang bagus juga menyediakan total nilai manfaat yang tinggi dan nilainya dapat diperbarui setiap tahun. Sehingga nasabah tidak akan khawatir saat mengetahui nilai pengobatan yang dibebankan oleh rumah sakit sebab manfaat asuransinya selalu diperbarui setiap tahun.

Sequis menyediakan produk-produk asuransi kesehatan yang bagus dengan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar. Jika memerlukan bantuan untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Sequis juga dapat dihubungi lewat sosial media melalui Fan page di Sequislife OFFICIAL, Twitter @SequisOFFICIAL, dan Instagram @sequisofficial.

Butuh bantuan ?