Baca ini Biar Melek Asuransi Jiwa

13 Januari 2022



Asuransi jiwa berfungsi untuk memperkecil kerugian yang timbul dari suatu kejadian yang tidak diinginkan. Misal, perlindungan finansial usai kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat cacat tetap total.
Saat ini, perusahaan asuransi berlomba-lomba mengeluarkan berbagai produk dan jenis asuransi. Tujuannya untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mencari rasa aman dan perlindungan dari risiko finansial pada masa depan. 

Anda sebagai calon nasabah tentunya perlu mengetahui perbedaan, manfaat yang diberikan, serta biaya premi jenis asuransi jiwa yang ditawarkan tiap perusahaan asuransi. Ada jenis asuransi yang dibedakan menurut jenis pertanggungannya, dibedakan dari sisi pengelolaannya, dan ada jenis asuransi yang dibedakan berdasarkan tujuan operasionalnya.  Semua jenis asuransi ini akan memengaruhi produk-produk asuransi jiwa yang dihasilkan. Jadi Anda bisa menyesuaikan produk-produk asuransi jiwa tersebut dengan kebutuhan.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
Pernah Dengar Tentang Polis Asuransi Lapse, Apa Maksudnya?
Jenis Asuransi yang Cocok dan Direkomendasikan untuk Gen Z
Untuk Orang Tua, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Anak
3 Asuransi yang Wajib Dimiliki Karyawan Swasta

Berikut ini ada secuplik penjelasan yang akan membantu Anda melek soal asuransi jiwa:

Asuransi jiwa berjangka
Asuransi jiwa ini memberi proteksi dalam jangka waktu tertentu saja. Misalnya,  5, 10, atau 20 tahun. Biasanya premi tetap dan murah. Pemegang polis dapat menentukan sendiri besaran preminya sesuai kebutuhan. 

Asuransi jiwa seumur hidup
Asuransi ini biasanya memberikan manfaat hingga usia 100 tahun. Ada nilai tunai dari  premi yang sudah dibayarkan. Jika karena suatu kondisi, nasabah tidak dapat membayar premi secara berkala maka nilai tunai dapat digunakan untuk membayar premi selanjutnya. Kemudian, saat kontrak berakhir dan masih hidup maka UP akan diberikan kepada nasabah.

Asuransi Jiwa Dwiguna
Dalam asuransi ini, nasabah membayar premi dalam jangka waktu tertentu dan ada nilai tunai dari premi yang dibayarkan berupa Uang Pertanggungan jika Tertanggung meninggal dunia dalam periode pertanggungan. Umumnya, asuransi jiwa dwiguna memberikan manfaat proteksi dan tabungan. Biasanya, manfaat ini terdapat pada asuransi pendidikan.

Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi jiwa ini menggabungkan manfaat asuransi  dengan investasi sehingga nasabah dapat memenuhi kebutuhan proteksi sekaligus imbal hasil investasi setiap tahunnya.

Sequis menyediakan berbagai produk asuransi untuk setiap tahap kehidupan nasabahnya seperti perlindungan jiwa dan kesehatan, investasi, pendidikan, dan dana pensiun. Informasi seputar ragam produk Sequis tersebut bisa dicari melalui www.sequis.co.id. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?