Cerdas Memilih Asuransi Critical Illness

Kamis, 31 Agustus 2017



Kita perlu memiliki asuransi sebagai antisipasi risiko finansial yang bisa berdampak tidak hanya individu yang mengalaminya tetapi anggota keluarga lainnya. Salah satu produk asuransi yang paling populer adalah asuransi kesehatan. Berdasarkan Global Medical Trends Survey Reports dari Tower Watson, 2011, setiap tahun biaya pengobatan selalu mengalami kenaikan di atas 10%. Mereka yang sadar akan kenaikan itu, segera membeli produk asuransi kesehatan.

Selain asuransi kesehatan umum, Sequis juga menyediakan critical illness atau asuransi penyakit kritis. Asuransi ciritical illness adalah asuransi yang akan membayarkan klaim atas nasabah yang terdiagnosa penyakit kritis. Jenis-jenis penyakit yang termasuk dalam kategori kritis biasanya dijelaskan secara mendetail dalam berkas polis asuransi, termasuk manfaat yang dibayarkan.

Berikut ini berbagai hal penting yang perlu dipahami mengenai asuransi critical illness:

Pelajari dan pahami definisi dari penyakit kritis yang ditanggung

Pahami definisi penyakit kritis yang tercantum pada buku polis agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Selain definisi, jenis penyakit ditanggung serta pembayaran manfaat produk juga perlu diketahui dan dipahami oleh pemegang polis. Sebagai contoh: Ada asuransi penyakit kritis yang menanggung 36 penyakit kritis, ada yang jumlahnya lebih. Ada produk yang membayarkan manfaat dimulai dari tahap awal, tapi ada yang hanya di tahap kritis. Oleh sebab itu, telitilah sebelum membeli produk asuransi agar di kemudian hari pemilik polis dapat mengetahui manfaatnya secara maksimal.

 

Pahami makna “pengecualian” dalam polis

Secara yang umum yang dimaksud dengan “Pengecualian” adalah kondisi-kondisi yang tidak menjadi tanggungan perusahaan asuransi, apabila terjadi pada tertanggung dalam masa asuransi.

 

Lebih teliti mengenai Early Payout Critical Illness

Early Payout Critical Illness adalah produk asuransi tambahan (rider) yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwa Sequis Life untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Early Payout Critical Illness memberikan manfaat yang berbeda dengan produk Critical Illness. Produk Early Payout Critical Illness menawarkan perlindungan atas penyakit kritis yang lebih komprehensif. Produk ini sudah mulai menanggung biaya kesehatan tertanggung ketika terdiagnosa penyakit kritis pada tahap awal penyakit. Dengan membaca polis secara detail, Anda akan memiliki pemahaman yang benar akan produk asuransi yang akan diambil dan mengetahui manfaat yang menjadi hak pemegang polis.

Butuh bantuan ?