Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Covid-19 Makin Ganas, Jaga Diri dengan Asuransi Kesehatan

21 April 2021


mutasi baru virus corona tersebut dapat mengurangi perlindungan yang ditawarkan oleh vaksin yang sudah ada pada saat ini


Satu tahun setelah pandemi covid-19 berlangsung di Indonesia, virus covid-19 terus mengalami mutasi. Ada varian terbaru dengan nama E484K atau yang dikenal dengan nama "Eek". Varian baru ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan dan Amerika Selatan, tepatnya di Brasil.

Sejumlah pakar menilai varian baru ini wajib diwaspadai. Sebab, Menurut laporan Channel News Asia, mutasi baru virus corona tersebut dapat mengurangi perlindungan yang ditawarkan oleh vaksin yang sudah ada pada saat ini. Bahkan, laporan tersebut mengatakan bahwa virus "Eek" juga kebal terhadap antibodi yang terbentuk alami setelah seseorang terinfeksi covid-19.

Sebelumnya, varian baru virus corona dengan kode B-117 hadir di Tanah Air. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kasus terkonfirmasi ini ditemukan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/3). Dengan adanya temuan varian baru virus corona, sejumlah pakar menyarankan agar masyarakat menggunakan dua masker secara bersamaan, yakni masker medis ditambah masker kain atau menggunakan masker N95.

Baca Juga
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Menelaah Mitos dan Fakta Mengenai Vaksin Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?

Covid-19 Bermutasi, Proteksi Diri dengan Asuransi Kesehatan

Menghadapi situasi yang masih penuh risiko seperti saat ini, Anda perlu memperkuat safety net atau jaring pengaman untuk menjaga kondisi kesehatan dan finansial. Sebab itu sangatlah penting untuk memiliki asuransi kesehatan di tengah pandemi. Kini, asuransi kesehatan bukan lagi pilihan namun suatu kebutuhan. Mumpung masih di awal tahun yang baru, mulai cek asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun. Jadi ayo proteksi diri dengan asuransi kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut lihat di sequis.co.id.

Butuh bantuan ?