Sedang Naik Daun, Pilih Kripto atau Investasi Reksa Dana


Anda bisa memercayakan investasi reksa dana kepada Sequis Asset Management


Investasi cryptocurrency atau yang biasa disebut dengan aset kripto sedang digandrungi. Termasuk oleh para investor di Indonesia. Sejumlah aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Tether, dan Doge makin menjadi perbincangan di media sosial setelah harganya kian melambung dalam beberapa bulan terakhir.

Anda tertarik ikut terjun ke investasi aset kripto? Eitss..kalau kamu belum punya pengalaman mumpuni dalam berinvestasi atau masih berstatus investor pemula, sebaiknya tahan dulu keinginan untuk menyelami dunia investasi aset kripto. Sebab, nilai koin-koin kripto bisa naik dan turun dalam waktu cepat tanpa ada batasan. Patut diketahui, aset kripto tidak memiliki dasar fundamental seperti kondisi ekonomi suatu negara, kinerja perusahaan, suku bunga acuan, dan data ekonomi lainnya. 

Situasi ini sangat berbeda dengan investasi saham. Sebagai investor, Anda bisa menganalisis situasi pasar saham, serta fundamental perusahaan seperti pendapatan, operasi bisnis, laba, dividen sebelum memutuskan untuk menjual atau membeli saham emiten yang sudah dibidik.

Nah, bila Anda juga belum memahami cara menganalisis fundamental perusahaan dan data makroekonomi, ada baiknya pula mengesampingkan investasi di pasar saham secara mandiri. Sebaiknya mengawali keinginan berinvestasi dari cara yang sederhana, yakni mengalokasikan dana ke investasi reksa dana. Karena, investasi ini menawarkan kemudahan kepada investornya. 

Investasi reksa dana memungkinkan Anda mempercayakan uang atau modal untuk dikelola oleh manajer investasi. Lantaran dikelola oleh manajer investasi profesional di bidang keuangan yang mampu memilih dan menganalisis aset paling optimal, modal Anda akan dikelola secara maksimal. Nantinya, dana Anda akan diinvestasikan ke dalam berbagai aset keuangan seperti saham, obligasi dan pasar uang.

Bagaimana dengan investasi aset kripto? Investasi ini hadir karena adanya sistem blockchain. Naik atau turun harga berdasarkan permintaan pasar. Sejauh ini, belum ada regulasi yang mengaturnya. Alhasil, trader atau sang investor menjadi satu-satunya pihak yang menanggung dan berperan atas risiko yang akan terjadi.

Baca Juga
Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang
Rekomendasi Reksa Dana Pasar Saham
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Mengenal 4 Jenis Investasi Reksa Dana untuk Pemula
Populer saat Pandemi, Ini Tips Investasi Reksa Dana

Berinvestasi di reksa dana juga memungkinkan investor untuk menentukan seberapa besar risiko yang siap dihadapi. Risiko terendah hingga tertinggi bisa dirunutkan dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, hingga reksa dana saham.

Investasi aset kripto tidak demikian. Risiko di Bitcoin atau koin-koin lainnya sangat tinggi. Di satu sisi, Anda bisa untung sangat besar. Namun di lain waktu, investor bisa rugi dengan nilai yang sangat besar karena harga aset kripto mendadak jatuh. Istilahnya, investasi di aset kripto bisa membuat Anda 'jantungan' dengan perubahan harganya yang sangat ekstrem.

Setelah penjelasan tersebut, tidak ada salahnya buat Anda memercayakan investasi reksa dana kepada Sequis Asset Management. Sequis Asset Management menjadi salah satu lembaga penyedia instrumen reksa dana yang dapat dipercaya untuk membantu Anda mendapatkan imbal dari investasi reksa dana. 

Selain menyediakan produk proteksi yang beragam, Sequis juga merupakan penyedia investasi reksa dana yang dapat diandalkan karena didukung oleh Manajer Investasi (MI) yang profesional. Buat yang ingin memulai investasi reksa dana, jangan lupa kunjungi website www.sequis.co.id atau untuk pembukaan rekening, Anda bisa menghubungi care@sequisam.co.id

Butuh bantuan ?