Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Asuransi Keluarga? Ini Jenis Asuransi yang Bisa Dimiliki

12 Juli 2021



Asuransi memiliki banyak manfaat. Asuransi bisa memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa. Asuransi juga memiliki manfaat investasi. Bila memiliki asuransi kesehatan, nasabah bisa mendapatkan perawatan maksimal ketika harus dirawat di rumah sakit. Nasabah juga tidak perlu mengeluarkan uang karena biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Untuk asuransi jiwa, ahli waris akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) bila Tertanggung mengalami cacat tetap akibat kecelakaan atau meninggal dunia. Perusahaan asuransi akan membayarkan UP secara penuh tergantung polis yang sudah Anda sepakati.

Lantas, jenis asuransi apa saja yang bisa cocok dimiliki keluarga? 

1.    Asuransi Jiwa
Produk ini mengasurasikan jiwa Anda. Jenis asuransi jiwa ini tepat dimiliki sebagai bentuk antisipasi hal tidak terduga, menjamin kondisi keuangan keluarga, dapat digabung dengan produk asuransi lain, sekaligus investasi untuk masa depan. 

2.    Asuransi Kesehatan 
Jenis asuransi ini bisa dimanfaatkan untuk biaya rawat inap, rawat jalan, serta biaya lainnya terkait kebutuhan perawatan yang dibutuhkan sehingga mengurangi beban ekonomi keluarga. 
Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat asuransi kesehatan:

A.    Kemudahan dalam memilih Rumah Sakit
Bila memiliki asuransi kesehatan swasta, nasabah diberi kebebasan memilih tempat perawatan di rumah sakit rekanan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia hingga di luar negeri. Saat tertimpa musibah sakit, anggota dapat langsung mengunjungi RS rekanan terdekat untuk segera mendapatkan perawatan atas sakit yang diderita. 

B.    Kemudahan Pembayaran biaya perawatan
Nasabah asuransi kesehatan swasta dimudahkan oleh adanya dua macam pembayaran rawat inap, yaitu dengan sistem reimbursement yang dapat dibayarkan setelah keluar dari RS dan cashless yang dapat dilakukan hanya dengan menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan ke bagian administrasi RS. 

C.    Jumlah dana klaim yang besar
Di perusahaan asuransi swasta seperti Sequis, nasabah diberi kebebasan memilih jumlah uang pertanggungan yang dapat diklaim ketika jatuh sakit. Jumlah dana  pengganti rugian ini pada beberapa perusahaan asuransi dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah per tahun. Pada salah satu produk unggulan Sequis yaitu Sequis Q Infinite MedCare Rider, nasabah dapat memperoleh manfaat perlindungan hingga Rp90 miliar per tahun.

Baca Juga
Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan di Indonesia
Jenis-Jenis Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

3.    Asuransi Kecelakaan 
Jenis asuransi ini memberikan Anda keringanan biaya yang harus dikeluarkan ketika terjadi musibah. Uang Pertanggungan dari asuransi ini juga bisa sebagai santunan kepada ahli waris atau tertanggung yang mengalami cacat akibat kecelakaan serta mengganti biaya perawatan hingga jumlah tertentu. 

4.    Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan adalah jenis asuransi yang memiliki nilai penting untuk memastikan anak-anak Anda memiliki masa depan yang baik. Jenis asuransi ini akan memberikan dana tunai per periode sesuai jadwal yang telah disepakati bersama, dan uang pertanggungan kepada ahli waris ketika terjadi musibah pada orang tua sebagai tertanggung. 

Dapatkan beragam jenis asuransi Sequis di www.sequis.co.id. Jika memerlukan bantuan, hubungi Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15-17.00 WIB.

Butuh bantuan ?