Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Syarat Klaim Asuransi Kesehatan Terbaik di Tengah Pandemi

10 Maret 2021



Asuransi kesehatan punya segudang manfaat. Apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Dalam praktiknya, asuransi bisa memproteksi kesehatan Anda melalui jaminan perawatan maksimal di rumah sakit. Selain itu, asuransi kesehatan bermanfaat untuk menggantikan biaya perawatan kesehatan nasabah sehingga saat nasabah tidak perlu repot merogoh tabungan atau mencari pinjaman.
Meski begitu, Anda juga harus patuh dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Termasuk prosedur yang dibutuhkan untuk proses klaim.

Bayar Premi Tepat Waktu
Anda akan mendapatkan beragam fasilitas proteksi kesehatan bila memiliki asuransi kesehatan terbaik. Namun, jangan lupa untuk bayar premi secara tepat waktu. Bila pembayaran premi terlambat atau menunggak, perusahaan asuransi akan membuat catatan bahwa polis anda tidak aktif. Klaim dapat diajukan kembali ketika polis aktif. 

Perhatikan Batas Waktu Pengajuan Klaim 
Perusahaan asuransi kesehatan terbaik punya batas waktu maksimal untuk pengajuan klaim. Biasanya ada batas waktu yang ditentukan untuk mengklaim Uang Pertanggungan perawatan jika Anda memilih sistem klaim reimbursement. Limit waktu itulah yang harus jadi acuan Anda ketika ingin melakukan pengajuan. Lama waktu yang diterapkan perusahaan berbeda-beda, biasanya sekitar 30 sampai 60 hari usai pengobatan.

Baca juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Pertimbangkan Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
3 Kriteria yang Harus Dimiliki Asuransi Kesehatan Terbaik
Asuransi Kesehatan yang Baik dari Sequis

Dokumen Klaim Tidak Lengkap
Kasus ini sering terjadi. Biasanya, kasus-kasus seperti dokumen yang diajukan tidak memenuhi syarat, tidak ada diagnosis dokter yang jelas atau rincian tagihan tidak lengkap atau tidak ada rujukan ke dokter spesialis dari dokter umum menjadi beberapa alasan yang kerap menghambat proses klaim nasabah. 

Itulah beberapa alasan yang bisa berpotensi membuat pengajuan klaim asuransi kesehatan  Anda ditolak. Tentu Anda perlu belajar dari alasan-alasan tersebut. Jangan sampai melakukan kesalahan yang akan merugikan diri sendiri.

Sebetulnya ada cara lain untuk memproses klaim dengan mudah, yakni dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik yang memiliki sistem pembayaran cashless. Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki kemudahan dalam pengajuan klaim adalah Sequis. Silakan mencari tahu tentang asuransi kesehatan Sequis.

Nah, bila memerlukan bantuan untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com

Butuh bantuan ?