Luangkan Waktu Bersama Keluarga di Sela Kesibukan

5 Desember 2017



Setiap orang pasti memiliki impian untuk diraih dan akan bekerja keras untuk meraihnya. Namun di sisi lain, Anda sering lupa untuk menyisihkan waktu dengan keluarga karena terlalu sibuk dengan pekerjaan demi mencapai impian. Padahal sesungguhnya, terdapat beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan meluangkan waktu bersama keluarga di sela – sela kesibukan dan berikut penjelasannya:

1. Menjaga keakraban antar anggota keluarga

Dengan meluangkan sedikit waktu di tengah kesibukan, Anda akan membuat keluarga Anda semakin harmonis dengan keakraban atau interaksi yang terjadi saat berkumpul. Ikatan keluarga juga akan menjadi lebih erat setelahnya.

2. Meningkatkan komunikasi sesama anggota keluarga

Dengan adanya interaksi yang terjalin setiap berkumpul, bertukar pikiran dan bahkan mengungkapkan curahan hati mengenai pekerjaan, hubungan, pertemanan atau apa saja kepada anggota keluarga, dapat meningkatkan komunikasi sesama anggota keluarga. Semakin sering menghabiskan waktu bersama, semakin kuat ikatan antar anggotanya. Jika ada masalah datang, antar anggota keluarga akan bersama-sama mencari solusinya.

3. Menghilangkan stres

Terlalu sibuk dengan deadline pekerjaan ditambah rutinitias harian di kantor tentunya membuat Anda stres, bosan dan mood menjadi buruk. Dengan berkumpul, bercengkrama, dan tertawa bersama keluarga dapat membuat diri Anda lebih tenang, memperbaiki bad mood dan stres pun akan hilang. Banyak tertawa membuat Anda jadi jauh lebih sehat karena tertawa dapat mencegah berkembangnya hormon kortisol penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh.

4. Menjadi lebih percaya diri

Anda tentunya menghadapi banyak tantangan dalam keseharian Anda, baik di lingkungan kerja maupun pertemanan. Mungkin Anda juga dihadapkan dengan perasaan resah, ragu-ragu bahkan tidak percaya diri. Dengan berkumpul dan tertawa bersama keluarga, akan muncul perasaan bahagia karena Anda merasa dihargai, dicintai, didukung dan merasa lebih berarti. Energi positif dari keluarga akan tersalurkan kepada Anda, begitu pun sebaliknya. Anda akan merasa lebih kuat, tegar dan berani menghadapi segala tantangan.

5. Memperluas wawasan

Masing-masing anggota keluarga tentunya berinteraksi dengan orang lain setiap harinya. Bisa di kantor, sekolah, kampus, pasar, atau bahkan saat dalam perjalanan menuju suatu tempat. Tiap orang di keluarga tentunya mendapatkan informasi, wawasan dan pengetahuan yang beragam. Dengan saling membicarakan kesibukan dan keseharian masing-masing, Anda bisa saling bertukar pikiran, informasi dan wawasan. Anda tidak akan pernah tahu jika di hari itu bertemu dengan seseorang yang menginsipirasi atau mendapatkan pembelajaran dari hal-hal kecil dan sederhana di sekitar Anda.

 

Sekarang tunggu apalagi? Ayo luangkan sedikit waktu Anda bersama keluarga. Selain untuk mengobati rasa rindu, manfaatnya juga bisa langsung Anda rasakan. Jangan lupa juga untuk persiapkan perlindungan kesehatan untuk Anda dan keluarga tercinta. Sequis Q Infinite Medcare Rider bisa jadi salah satu alternatif perlindungan kesehatan yang baik untuk Anda sekeluarga. Informasi selengkapnya dapat langsung dilihat di sini. 

Butuh bantuan ?