Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Usai Pandemi dan pada Masa Resesi

3 November 2023



Banyak analis keuangan memprediksi  resesi ekonomi akan terjadi pada 2023. Sebagai langkah antisipasi, para ahli perencanaan keuangan mulai mengimbau masyarakat agar hati-hati membelanjakan uang serta punya perencanaan finansial yang baik. Salah satu langkah yang mesti dipertimbangkan untuk melindungi finansial keluarga adalah dengan memiliki asuransi.

Nantinya, asuransi akan melindungi kesehatan serta finansial Anda dan keluarga. Ketika sakit, Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan secara optimal tanpa dirisaukan urusan biaya. Sebab, biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga: Tips Ampuh Hadapi Inflasi dan Resesi 2023

Setidaknya ada tiga manfaat asuransi yang bisa Anda dapatkan selama masa resesi berlangsung, yaitu:

1.    Mengurangi potensi kerugian
Pandemi covid-19 adalah pembelajaran sempurna tentang perencanaan keuangan. Seseorang dengan financial planning yang ‘rapi’ dan terlindungi dengan asuransi tentunya bisa meminalkan risiko yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19 (berobat dan perawatan covid-19 di rumah sakit hingga terkena Pemutusan Hubungan Kerja). Anda patut mengambil tindakan pencegahan yang sama sebelum resesi ekonomi. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda dan keluarga masih memiliki kesempatan mendapatkan perawatan dan pengobatan secara optimal walau ekonomi keluarga terguncang akibat resesi global.

Baca Juga: Kelola Keuangan Guna Menghadapi Badai Resesi Ekonomi

2.    Tabungan atau investasi
Memiliki dana cadangan untuk kondisi tidak terduga tentu adalah hal yang sangat penting. Beberapa produk asuransi biasanya ada yang memiliki atau memberikan jaminan pengembalian uang bila kontrak asuransi telah selesai.

3.    Membantu mengatur keuangan
Dengan rutin membayar premi, Anda secara tidak langsung sudah menyiapkan dana cadangan untuk kejadian tidak terduga. Dengan manfaat asuransi, perusahaan asuransi akan menanggung penuh atas kerugian yang dialami oleh nasabahnya, seperti sakit, tutup usia, cacat tetap dan total, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Ampuh Menyehatkan Keuangan Selama Resesi

Asuransi yang sesuai kebutuhan Anda bakal memberikan manfaat yang besar pada masa mendatang. Silakan cek produk-produk asuransi Sequis di www.sequis.co.id.  Bila Anda tertarik untuk menghitung premi asuransi, Anda bisa menghubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent. Bila ada pertanyaan lain, Anda juga bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?