Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Merancang Dana Pensiun yang Efektif dan Mudah

21 Agustus 2023



Masa tua dan masa purnabakti atau pensiun yang nyaman dan bahagia adalah dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk mewujudkan masa tua yang menyenangkan bisa dilakukan dengan investasi jangka panjang. Nantinya, return atau hasil investasi dapat menjadi sumber penghidupan yang sangat menjanjikan saat kondisi fisik tidak lagi memungkinkan untuk bekerja dan menghasilkan uang.

Baca Juga: Dana Pensiun, Apa Kegunaan dan Rekomendasi Produknya?

Selain investasi jangka panjang, Anda juga bisa mempertimbangkan memiliki asuransi dana pensiun. Asuransi dana pensiun memberikan manfaat uang tunai yang diberikan per bulan dengan besaran jumlah rata-rata gaji. Lalu ada pula manfaat berupa jaminan kesehatan pada hari tua. Dengan manfaat tersebut, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang harus dikeluarkan bila sakit.

Asuransi dana pensiun juga memiliki manfaat perlindungan jiwa. Nantinya, keluarga akan mendapat jaminan kebutuhan hidup (Uang Pertanggungan) bila Anda tutup usia.

Baca Juga: Mitos-mitos Mengenai Dana Pensiun
 
Sequis menyediakan asuransi dana pensiun, di antaranya:
Retirement Life Plan

•    Uang Pertanggungan (UP) akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia sebelum usia pensiun atau sesudah usia pensiun (berdasarkan plan yang dipilih)
•    Death Terminal Bonus akan dibayarkan sampai dengan 100% UP (sesuai dengan tabel perhitungan Tahun Polis pada saat kejadian meninggal dunia)
•    Manfaat pensiun 100% dari UP akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup pada usia akhir tahun Polis (berdasarkan plan yang diambil)
•    Manfaat Jatuh Tempo akan dibayarkan yaitu 100% dari UP apabila Tertanggung mencapai usia 100 tahun ditambah Maturity Terminal Bonus hingga 100% dari UP
•    Dapat dikombinasikan dengan manfaat tambahan (Rider).

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan Asuransi Dana Pensiun?

Asuransi Sequis Dana Rencana
• Dirancang sebagai bentuk tabungan untuk kebutuhan dana besar misalnya untuk naik haji maupun persiapan dana pensiun.
• Bila Tertanggung hidup sampai akhir masa asuransi, maka Manfaat sebesar 100% Uang Pertanggungan Dasar akan dibayarkan.
• Bila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, maka Manfaat sebesar 200% Uang Pertanggungan Dasar akan dibayarkan. Sedangkan bila Tertanggung meninggal dunia bukan akibat kecelakaan, maka akan dibayarkan Manfaat sebesar 125% Uang Pertanggungan Dasar.
• Memiliki 4 (empat) fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah yaitu Nilai Tunai, Masa Mempelajari Polis, Fasilitas Pinjaman Polis Otomatis, dan Masa Keleluasaan.

Bila Anda membutuhkan perencana keuangan untuk membantu Anda mengatur finansial dan menyiapkan asuransi dana pensiun, hubungi agen tepercaya Sequis melalui Sequis Find Agent di https://app.sequis.co.id/find-agent. Agen asuransi Sequis siap membantu Anda memberikan solusi perencanaan dana hari tua yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Butuh bantuan ?