Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Segudang Manfaat Asuransi Ketika Dibeli pada Usia Muda

26 Pebruari 2024



Memiliki asuransi di usia muda ternyata memiliki banyak manfaat. Setidaknya, ada enam manfaat yang bisa Anda dapatkan bila sudah berasuransi sejak usia 20an tahun. Berikut ini daftar manfaatnya: 

1.    Premi lebih murah. 
Salah satu keuntungan memiliki asuransi sejak muda adalah premi murah dengan manfaat asuransi yang optimal. Karena harga premi dipengaruhi oleh faktor risiko yang dimiliki tertanggung. Patut diingat, semakin besar risiko yang dimiliki maka semakin besar biaya premi yang harus dibayar. Anak muda memiliki faktor risiko yang relatif lebih rendah (masih bugar, jarang sakit, dan potensi berusia Panjang) dibandingkan orang yang lebih tua terutama risiko terkait dengan kesehatan.

Baca Juga: Asuransi Penyakit Kritis untuk Anak Muda, Perlukah?

2.    Asuransi bisa dijadikan pendukung perencanaan keuangan
Asuransi merupakan salah satu produk keuangan yang layak dipertimbangkan untuk mencapai tujuan keuangan masa depan. Intinya, asuransi berguna untuk melindungi kesehatan, jiwa, serta aset finansial yang sudah kita kumpulkan via menabung atau berinvestasi. Jadi, aset finansial Anda tetap aman dan bisa digunakan untuk rencana beli rumah/mobil atau keinginan berlibur ke luar negeri.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa langsung mendapatkan perawata optimal di rumah sakit tanpa perlu dibuat khawatir dengan biaya yang harus dibayarkan. Sedangkan asuransi jiwa bertugas melindungi finansial keluarga ketika Tertanggung (kepala keluarga / pencari nafkah utama) meninggal dunia. Uang Pertanggungan (UP) yang diberikan oleh perusahaan asuransi bisa digunakan oleh ahli waris untuk biaya hidup atau biaya sekolah anak.

Baca Juga: Wahai Anak Muda, Jangan Lakukan Kesalahan Ini saat Usia 20an 

3.    Membantu mengelola keuangan
Simpelnya, asuransi adalah ‘sahabat’ Anda saat susah. Dengan memiliki asuransi kesehatan, tabungan tidak akan terganggu atau sampai harus meminjam ke kerabat bila Anda tiba-tiba harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan dengan biaya yang mahal. Namun, manfaat asuransi itu harus diiringi dengan perencanaan keuangan yang tepat. Anda dituntut mengelola keuangan dengan baik sehingga premi bisa dibayarkan secara rutin dan tepat waktu. 

4.    Menjadi tabungan masa depan 
Manfaat asuransi juga bisa dirasakan saat Anda menjalani hari tua. Karena di beberapa produk asuransi tertentu, pencairan dana dapat dicairkan kepada nasabah dalam jangka waktu yang telah disepakati dalam kontrak asuransi. Jumlah dana yang dikembalikan tersebut itu bisa dimanfaatkan sebagai tabungan untuk persiapan hari tua Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu cemas menatap masa pensiun karena asuransi sudah menyediakan dananya untuk masa depan.

Baca Juga: 4 Jenis Asuransi yang Cocok untuk Keluarga Muda, Mau?

5.    Melindungi keluarga 
Salah satu manfaat asurasi adalah meraih rasa aman karena sudah merasa terlindungi. Dengan memiliki asuransi, Anda dan keluarga akan lebih siap menghadapi risiko bila pada masa depan terjadi kecelakaan, sakit, dan kematian. Sebab, kerugian dan biaya yang diakibatkan atas kecelakaan, rumah sakit, hingga kematian akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

6.    Melindungi properti
Generasi muda saat ini sudah banyak yang memiliki rumah/properti dengan cara mencicil. Bila terjadi musibah , asuransi dapat menanggung biaya perawatan atau memberikan biaya santunan sehingga keluarga bisa tetap membayarkan membayarkan cicilan rumah tersebut. Manfaat asuransi ini biasanya didapatkan dengan mengilkuti asuransi jiwa kredit. 

Bila Anda sudah paham informasi di atas, segera cari tahu info lengkap produk asuransi melalui www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB. Dan bila Anda ingin tahu lebih detail perhitungan kebutuhan asuransi, hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent pada website.

Butuh bantuan ?