Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Manfaat yang Bisa Didapat Bila Beli Asuransi Jiwa


Hidup adalah sebuah perjalanan yang tidak pasti. Sakit, kecelakaan, hingga tutup usia bisa datang kapan saja. Apesnya, beragam musibah tersebut bisa membuat kondisi finansial keluarga yang sedang ‘adem-ayem’ mendadak berubah.

Cara terbaik untuk meminimalkan kerugian atas beragam risiko kehidupan tersebut adalah dengan berasuransi. Asuransi jiwa menjadi jenis produk yang bisa Anda pilih. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa bisa digunakan oleh keluarga (ahli waris) sebagai ‘pegangan hidup’ bila Tertanggung/kepala keluarga/pemberi nafkah utama mengalami musibah yang menyebabkan cacat total tetap atau meninggal dunia.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bila memiliki asuransi jiwa.


1.    Memberikan perlindungan finansial kepada ahli waris
Manfaat asuransi jiwa berupa UP akan diberikan kepada ahli waris dari perusahaan asuransi. Jadi saat pencari nafkah tutup usia, ahli waris (anak dan pasangan) terhindar dari kesulitan keuangan karena mendapat ‘suntikan’ finansial. Idealnya, Tertanggung mengambil asuransi jiwa dengan UP setara dengan 7 hingga 10 kali pendapatan tahunan. Jumlah itu diharapkan bisa menjadi pondasi yang cukup bagi ahli waris untuk memulai hidup baru setelah ditinggal Tertanggung.

2.    Santunan cacat total dan tetap maupun cacat sebagian
Perusahaan asuransi akan membayarkan UP sesuai kesepakatan yang ada dalam polis bila tertanggung mengalami cacat total dan tetap maupun sebagian. Selanjutnya, pertanggungan asuransi akan berakhir bila tertanggung mengalami cacat total dan tetap akibat kecelakaan.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

3.    Persiapan pensiun
Asuransi jiwa juga bisa dimanfaatkan sebagai tabungan pensiun/hari tua. Manfaat itu bisa didapat bila nasabah membeli asuransi jiwa dwiguna dan unit link. Sebab kedua jenis asuransi jiwa tersebut memiliki nilai tunai atau nilai investasi.

4.    Cara mudah memberikan warisan untuk keluarga
Asuransi jiwa adalah salah satu cara yang direkomendasikan untuk memberikan warisan kepada keluarga. Nantinya, nominal yang diberikan sebagai santunan tutup usia dalam bentuk UP akan diberikan utuh tanpa potongan apapun serta tidak memerlukan proses balik nama maupun surat waris. Dengan begitu, pencari nafkah bisa memberikan warisan untuk keluarga tanpa proses yang sulit.

Q Smart Life New Gen Insurance adalah pilihan tepat buat Anda yang sedang mencari asuransi jiwa dengan manfaat ‘segudang’. Asuransi ini memberikan perlindungan jiwa hingga nasabah berusia 100 tahun dan juga manfaat nilai tunai. Produk ini juga memiliki premi yang terjangkau namun dengan manfaat hingga miliaran Rupiah. Masa pembayaran premi fleksibel yaitu 5, 10, 15, atau 20 tahun. Dengan jangka waktu pembayaran premi itu, berarti sehingga nasabah tidak perlu membayar premi seumur hidup untuk mendapatkan perlindungan asuransi seumur hidup. Selain itu, produk ini memberikan nilai tunai yang dijamin.
   
Bila tertarik dengan produk asuransi asuransi Q Smart Life New Gen, silakan berkonsultasi dengan agen asuransi terbaik Sequis secara online via Find Agent dengan klik tautan berikut ini FIND AGENT. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

 

Butuh bantuan ?