Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi Jiwa

15 April 2021


Asuransi jiwa memberikan proteksi atas risiko kerugian finansial yang terjadi akibat kematian seseorang


Asuransi jiwa memberikan proteksi atas risiko kerugian finansial yang terjadi akibat kematian seseorang. Dalam praktiknya, asuransi jiwa menjadi langkah antisipasi bila pencari nafkah utama dalam suatu keluarga meninggal dunia. Saat hal ini terjadi, asuransi jiwa punya peran menyelamatkan ekonomi keluarga yang ditinggal oleh tertanggung dengan cara pemberian Uang Pertanggungan (UP). UP tersebut diharapkan bisa menjadi modal atau warisan bagi keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan hidup. 

Bila faktor itu belum juga menggerakkan hati Anda untuk memiliki asuransi jiwa, mungkin keempat keempat alasan di bawah ini bisa membuat Anda menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa: 

1.    Menabung untuk persiapan masa pensiun
Asuransi jiwa memang menyediakan proteksi atas risiko kematian seseorang. Namun, bila hingga jatuh tempo asuransi jiwa Anda masih hidup dengan sehat, Anda berhak mendapatkan UP dari asuransi jiwa. Dengan kata lain, asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk mempersiapkan masa pensiun dengan dana yang tercukupi. Tentunya, manfaat asuransi itu akan didapat bila Anda rutin membayar premi. 

2.    Perlindungan terhadap kehilangan penghasilan
Kondisi finansial keluarga yang stabil bisa berubah 180 derajat pada masa depan. Situasi bisa berubah total ketika pendapatan terhenti akibat musibah yang menimpa pemberi nafkah utama. 

Musibah yang bisa saja terjadi di antaranya pemecatan, cacat total sehingga harus keluar dari pekerjaan, hingga meninggal dunia. Bila itu terjadi, secara otomatis keluarga akan kehilangan penghasilan. Risiko yang ditimbulkan dari musibah-musibah itu bisa diminimalkan bila Anda memiliki asuransi jiwa. Sebab, ketika beragam risiko itu menimpa Anda, perusahaan asuransi akan segera membayarkan UP sesuai ketentuan polis.

Baca Juga
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Jangan Sampai Salah Pilih Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa untuk Para Lajang, Perlukah?
Kapan Usia Ideal Memiliki Asuransi Jiwa?
Asuransi Jiwa Yang Baik dari Sequis

3.    Manfaat dari Uang Pertanggungan 
Pihak keluarga Tertanggung dapat menggunakan UP untuk menjalani masa depan mereka. Tentunya tiap produk asuransi jiwa memberikan proteksi nilai Pertanggungan yang berbeda-beda. Simpelnya, semakin besar nilai Pertanggungannya, maka semakin besar pula premi yang harus Anda bayar tiap bulannya.

4.    Beban pikiran berkurang
Kesulitan finansial menjadi salah satu masalah yang wajib dihindari setiap keluarga. Nah, masalah itu bisa dihindari dengan memiliki asuransi jiwa. Kekhawatiran Anda akan berkurang sehingga bisa menjalani hidup dengan lebih nyaman Misal seperti ini, bila Tertanggung meninggal dunia, UP dari asuransi jiwa bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak atau melanjutkan bisnis yang sudah berjalan.

Yuk segera miliki asuransi jiwa. Sequis memiliki sejumlah produk asuransi jiwa yang siap memberikan manfaat proteksi maksimal untuk Anda dan keluarga. Selain produk yang bisa diandalkan, Sequis juga berusaha memberikan pelayanan secara profesional. 

Bila ingin tahu lebih lanjut tentang produk asuransi jiwa Sequis, Anda bisa konsultasi dengan Sequis Personal Assistant via live chat atau  menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?